Paskibraka

Siswa SMA Muthmainnah Ende Ikut Paskibraka Nasional

Anggota Paskibraka dari Kabupaten Ende khusus untuk pria sedangkan yang wanita menjadi jatah Kabupaten Belu.

Siswa SMA Muthmainnah Ende Ikut Paskibraka Nasional
Dokumentasi Keluarga
Noval Ramadhan Mandaka

Siswa SMA Muthmainnah Ende Ikut Paskibraka Nasional

POS-KUPANG.COM|ENDE---Noval Ramadhan Mandaka, siswa SMA Muthmainnah Ende menjadi wakil Kabupaten Ende sekaligus Provinsi NTT menjadi anggota Paskibraka Nasional yang akan ikut mengibarkan bendera merah putih pada pelaksanaan HUT Proklamasi RI di Jakarta pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMA Muthmainnah, Muhammad Lubis, SS saat ditemui Pos Kupang.Com, Selasa (6/8/2019) mengatakan bahwa terpilihnya Noval Ramadhan Mandaka setelah yang bersangkutan menjalani serangkain test dan juga seleksi baik di tingkat sekolah maupun di tingkat kabupaten.

“Ada beberapa sekolah di Ende yang mengirimkan wakilnya untuk mengikuti test dan dari test tersebut tercatat siswa dari SMA Muthmainnah Ende atas nama,Noval Ramadhan Mandaka yang berhasil lolos,”kata Muhammad Lubis.

Menurut Muhammad Lubis,keikutsertaan Noval Ramadhan Mandaka menjadi anggota Paskibraka Nasional karena secara regulasi mengatur bahwa untuk jatah Provinsi NTT adalah Anggota Paskibraka dari Kabupaten Ende khusus untuk pria sedangkan yang wanita menjadi jatah Kabupaten Belu.

“Setiap tahun masing-masing kabupaten mendapatkan jatah menjadi anggota Paskibraka di tingkat nasional mewakili Provinsi masing-masing dan untuk tahun 2019 menjadi jatah Kabupaten Ende khusus anggota Paskibraka pria dan yang terpilih adalah siswa dari SMA Muthmainnah Ende atas nama, Noval Ramadhan Mandaka,”kata Muhammad Lubis.

Menurut Muhammad Lubis terpilihnya Noval tentu menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah karena yang bersangkutan telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional.

Muhammad Lubis mengatakan terpilihnya siswa dari SMA Muthmainnah Ende adalah yang kedua dalam keikutsertaan pada Paskibraka di tingkat nasional karena sebelumnya di tahun 1975 juga ada swa dari dari SMA Muthmainnah Ende yang menjadi anggota Paskibraka.

Muhammad Lubis berharap agar Noval Ramadhan Mandaka bisa terpilih menjadi anggota utama Paskibraka Nasional setidaknya masuk menjadi anggota atau kelompok 8.

Dalam keseharian di sekolah ujar Muhammad Lubis, siswa atas nama Noval Ramadhan Mandaka termasuk anak pendiam namun memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Ibu kandung dari Noval Ramadhan Mandaka, Nur Aini Mahmud yang ditemui Pos Kupang.Com di tempat usahanya Kompleks Pasar Mbongawani, Ende mengatakan sebagai orangtua dirinya merasa bangga karena anak mereka bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka di tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved