Hari Ketiga Pacuan Kuda Sumba Timur Sambut HUT RI ke-74 Begini Jumlah Kuda Uji Kecepatan

HUT RI ke-74 tahun 2019 yang dibuka sejak tanggal 3 sampai final tanggal 10 Agustus 2019 mendatang.

Hari Ketiga Pacuan Kuda Sumba Timur Sambut HUT RI ke-74 Begini Jumlah Kuda Uji Kecepatan
POS-KUPANG/OBERT ROPO
Kuda pacuan yang sedang uji kecepatan di arena Pacuan Rihi Eti. 

Hari Ketiga Pacuan Kuda Sumba Timur Sambut HUT RI ke-74 Begini Jumlah Kuda Uji Kecepatan

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Senbanyak 221 ekor kuda pacu uji kecepatan pada hari ketiga dalam lomba pacuan kuda atau dalam bahasa daerah Sumba Timur disebut palapang njara yang berlangsung di arena pacuan kuda lapanganb Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (6/8/2019).

Lomba pacuan kuda tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019 yang dibuka sejak tanggal 3 sampai final tanggal 10 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Pordasi Sumba Timur Felix Wongkar kepada POS-KUPANG. COM, Selasa (6/8/2019) menjelaskan pada hari ketiga lomba palapang njara tersebut sebanyak 221 ekor kuda yang dilarikan.

Dari 221 ekor kuda pacu yang dilarikan pada hari ketiga itu yakni lima kelas dengan kelas Pemula Mini 44 ekor, Pemula 1 (P1) sebanyak 54 ekor, Pemula 2 sebanyak 51 ekor. Selain itu, kelas Pemula 3 sebanyak 35 ekor, dan kelas E sebanyak 35 ekor.

"Untuk kelas P Mini, P1, dan P2 sudah masuk putaran dua. Sedangkan sisanya dari 15 kelas yang ada baru putaran 1 atau babak penyisian,"jelas Felix.

Felix juga menjelaskan sebanyak 458 ekor kuda yang ikut dalam lomba palapang njara menyambut HUT RI ini. Dari jumlah itu dibagi dalam lima belas kelas yakni kelas pemini, kelas Pemula1 (P1),P2, P3, P Super, Kelas A, B, C, D,  D Mini, kelas E,  E2, E Super,  A2, dan kelas A Super.

Felix juga menjelaskan, panitia dalam melaksanakan tugas tersebut baik di garis finish maupun garis star sangat tegas dengan menjaga sportifitas.

Tekad Bomber Persija Jakarta Sandi Darma engukir Sejarah Meraih Kemenangan di Piala Indonesia

Innalillahi, Mantan Menteri Perindusrian Saleh Husin Ungkap KH Maimoen Zubair di Mata Grup Sinar Mas

Putra Papua, Willem Wandik Terpilih sebagai Ketua GAMKI Periode 2019-2022, Ini Profilnya

Anggota Panitia di garis Star Sersan Mayor Rafael Tende juga ketika ditemui di gate garis star mengatakan ia sangat tegas dalam menangani garis star. Tetap menjaga sportifitas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved