Nasi Kuning dan Lauk Urap Bali di Kedai Bambu N.Tari di Temu, Sumba Timur Bikin Anda Ngiler

Lanjut Nona Tari dari hasil usaha nasi kuningnya itu ia memperoleh omzet berkisar dari 5.00 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

Nasi Kuning dan Lauk Urap Bali di Kedai Bambu N.Tari di Temu, Sumba Timur Bikin Anda Ngiler
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Urap yang tersedia di Kedai Bambu N. Tari. 

Nasi Kuning dan Lauk Urap Bali di Kedai Bambu N.Tari di Temu, Sumba Timur Bikin Anda Ngiler

 POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Nasi kuning dan lauk urap Bali di Kedai Bambu N.Tari di Kanatang, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur bikin anda ngiler. Sebab, masakan yang diracik oleh Siti Wungo atau sering di kenal Nona Tari ini sungguh enak rasanya.

Jika anda yang hendak ke kantor atau hendak masuk sekolah atau melaksanakan aktifitas sehari-hari, maka mampirlah ke Nasi Kuning Kedai Bambu N. Tari di ruas Jalan Waingapu-Kanatang tepatnya di Temu. Nikmati Nasi Kuning dengan lauk urap bali, sebelum melakukan aktifitas agar tubuh anda terasa kuat dan semangat.

Bukan hanya lauk itu saja, tetapi di Kedai Bambu N. Tari ini juga tersedia berbagai macam lauk antara lain, acar balik, mie goreng, ikan asam manis, ayam kecap, telur balado, sambal, sambal goreng teri, ikan kering balik tomat, dan lauk tumis jantung pisang. Semua lauk ini sangat cocok temani nasi kuning, pasti bikin anda ngiler.

Harga pun sangat murah meriah dan mudah dijangkau oleh semua kalangan, ada harga Rp 5.000 dan harga Rp 10.000 perporsi.

Nona Tari ketika ditemui POS-KUPANG.COM di KedaiNya itu, Selasa (6/8/2019) mengatakan beras yang dipakainya untuk dimasak nasi kuning adalah beras yang berkualitas yakni beras pandan wangi. Beras yang dimasak menjadi nasi kuning itu dimasak menggunakan kunyit dan santan kelapa.

"Saya tidak utamakan keuntungan biar untungnya kecil, tetapi saya utamakan kepuasan orang saat orang menikmati apa yang saya suguhkan. Dengan memberikan pelayanan yang baik dan didukung dengan masakan yang enak, pasti orang akan kembali lagi untuk membeli,"ungkap Nona Tari disela melayani rekan-rekan Jurnalis yang juga sering menikmati nasi kuning di Kedai milikNya itu.

Sementara terkait lauknya dari berbagai jenis lauk seperti urap Bali, acar balik, mie goreng, ikan asam manis, ayam kecap, telur balado, sambal, sambal goreng teri, ikan kering balik tomat, dan laut tumis jantung pisang bukan setiap hari semuanya tersedia, namun selalu digonta-ganti lauknya.

Nasi kuning milik Nona Tari di Kedai Bambu N. Tari.
Nasi kuning milik Nona Tari di Kedai Bambu N. Tari. (POS KUPANG/ROBERT ROPO)

"Tidak semua lauk ini setiap hari tersedia, saya kadang-kadang ganti lauknya, misalnya hari ini ikan kering balik tomat besok hari lauknya telur balado jadi tidak monoton, sehingga pembeli tidak bosan,"ungkap NonaTari.

Lanjut Nona Tari dari hasil usaha nasi kuningnya itu ia memperoleh omzet berkisar dari 5.00 ribu sampai dengan 1 juta rupiah.

"Tergantung ramainya pembeli. Kalau habiskan 5 kg beras pasti dapat sekitar 5.00 ribu, tapi kadang sampai 10 kg beras berarti sampai 1 juta,"ungkapnya.

Nona Tari juga mengaku, nasi kuning dan lauknya selalu laris manis pada setiap hari selama berdiri usaha itu sejak dua minggu yang lalu. Pembeli pun berfariasi mulai dari  order kantoran, ibu rumah tangga, anak sekolah, dan orang-orang kantor sejak dibuka dari jam 6 pagi sampai selesai.

GKFC Frateran Ndao Raih Medali Perak Saat Konser Di Singapura

Polisi Hentikan Kasus Gratifikasi DPRD Ende

Pemadaman Listrik Terjadi Sampai Hari Ini, PLN Bekasi Minta Maaf, Ini Wilayah yang Terkena

"Tapi kalau ada yang butuh makan jam 5 pagi bisa juga, tinggal pesan sebelumnya atau hubungi saya, pasti saya akan siapkan,"tutup Nona Tari. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved