VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janjikan Hal Manis Kepada 81 Kelompok Tani di Kabupaten Kupang

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janjikan Hal Manis Ini Kepada 81 Kelompok Tani di Kabupaten Kupang

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janjikan Hal Manis Ini Kepada 81 Kelompok Tani di Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM -  VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Janjikan Hal Manis Ini Kepada 81 Kelompok Tani di Kabupaten Kupang 

81 Kelompok petani itu ada pada 33 Desa di Kabupaten Kupang.

Selain itu, Laiskodat pun berjanji akan meminta setiap Hotel dan Restoran untuk membeli sayur mayur dari kelompok tani dimaksud. 

"Pak Gubernur sudah lihat situasi di desa dan dia cukup memperhatikan hasil pasar. Untuk hasil kebun dia bilang, saya akan buka supaya semua hotel dan rumah makan akan membeli dari kelompok tani supaya bisa mendukung orang kecil. Saya optimis,kalau Bapak Gubenur sudah omong (bicara) pasti akan terjadi," kata Program Adviser Lentera-Cidec (LC), Ir. Ted Burke.

Janji itu diungkapkan Lasikodat saat melakukan panen perdana sayur mayur di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur- Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu.

Selfiana Bilang Pluralitas Bukan Ancaman Bagi Kerukunan Antar Umat Beragama di Kupang NTT

Farhat Abbas Bilang Punya Bukti Video dan Hadiah Sayembara Imajiner, Hotman Paris Bilang Begini

Kepada POS-KUPANG.COM, Ted Burke menjelaskan, sejak Februari 2019 pihaknya bekerjasama dengan 81 kelompok tani pada 33 desa di Kabupaten Kupang untuk kegiatan pertanian dan peternakan. 

"Semua pola tanam dan pemeliharaan hingga panen hasil pertanian tanpa pupuk kimia, dan tanpa pestisida. Semuanya organik dan segar.

Desa terpencil ini dipimpin oleh  Kepala Desa  Pak Wayan berasal dari Bali," kata Ted kepada Pos Kupang, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, kata Ted, petani juga diajari membuat terasering, olah lubang dan olah jalur sesuai kebutuhan dan kondisi tanah setempat.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Lentera-Cidec dan petani di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur- Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Lentera-Cidec dan petani di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur- Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu (ist)
Halaman
12
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved