Begini Cara Kerja Bupati dan Wabup Flotim demi Suksesnya Pengelolaan Dana Desa

Begini Cara Kerja Bupati Flotim dan Wabup Flotim demi Suksesnya Pengelolaan dana desa

Begini Cara Kerja Bupati dan Wabup Flotim demi Suksesnya Pengelolaan Dana Desa
ISTIMEWA
Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli 

Begini Cara Kerja Bupati Flotim dan Wabup Flotim demi Suksesnya Pengelolaan dana desa

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kekompakan dijalin Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Gege Hadjon, dan Agustinus Payong Boli, melakukan koordinasi yang kuat dan pengawasan secara langsung memberi efek positif pengelolaan dana desa di Flotim, Pulau Flores.

Agus Boli, percaya pengawasan dana desa secara baik dapat mengubah wajah desa, menumbuhkan perekonomian melalui BUMDes, akhirnya masyarakat menikmati kesejateraan secara perlahan tapi pasti.

Bukti Ketokohan KH Maimun Zubair, Jadi Rujukan Politisi Dari Jokowi Sampai Prabowo

"Saya kerja serius dalam pengawasan pembangunan dari desa/kelurahan sampai kabupaten membantu Pak Anton Hadjon untuk mencapai visi dan misi kesejateraan rakyat Flotim," kata Agus Boli, menghubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (6/8/2019).

Agus Boli mengakui pergi ke desa-desa tanpa henti dan tanpa mengeluh capek. Siang malam malam melakukan koordinasi pengelolaan dana desa. Bagi Agus Boli, inilah tugas negara dan amanah rakyat di pundak mereka.

Selain Saiful yang Tetipu Rp 600 Juta, Ada Juga Calon Taruna Akpol Nekat Ubah Nilai di Ijazah SMA

"Saya juga masih muda dan energik berkeliling Flotim membangun bersama Pak Anton Hadjon. Tanpa kenal lelah. Kadang pulang Larantuka subuh dini hari menyeberang dari Adonara dan Solor lewat penyeberangan Tobilota dan Tanah Merah. Bagi saya politik adalah karya kerasulan. Merasul awam, mengabdi dan berkorban bukan soal kuasa atau jabatan," tegas Agus Boli.

Kadangkala ABK perahu motor menyeberangkan pukul 03.00 Wita atau 04.00 Wita, mereka menanyakan apakah ia tidak capek?

"Saya bilang sepanjang masih sehat kita tidak capek. Intinya gembira dan sukacita dalam bertugas," imbuh Agus Boli.

Ketika dalam forum-forum di desa-desa, ia mengajak masyarakat menyanyi anak-anak "di sini senang,di sana senang" sambil tepuk tangan,l tertawa riang.

Menurut Agus, apresiasi dan permintaan dari Kemenkeu RI kepadanya menjadi narasumber di Rakor propinsi pengelolaan dana desa dianggap sebagai tantangan untuk terus berbenah dan menunjukan prestasi lebih lagi ke depan.

"Saya juga sanggupi permintaan Kemenkeu jadi narasumber tanpa honor . Namun, satu permintaan saya ke Menkeu, tolong tambahi dana untuk Flotim. Mereka setuju. Saya senang dan terimakasih kepada Kemenkeu RI," pungkas Agus Boli. (laporan wartawan POS-KUPANG.COM, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved