Wakil Walikota Kupang Buka Lokakarya Uji Coba Indikator Kota Tangguh bencana

dr Hermanus Man membuka Lokakarya Uji Coba indikator Kota tangguh bencana di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Wakil Walikota Kupang Buka Lokakarya Uji Coba Indikator Kota Tangguh bencana
POS KUPANG/RYAN NONG
Pembukaan kegiatan Lokakarya Ujicoba Indikator Kota Tangguh bencana di Hotel Aston Kupang pada Senin (5/8/2019). 

Wakil Walikota Kupang Buka Lokakarya Uji Coba Indikator Kota Tangguh bencana 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man membuka Lokakarya Uji Coba indikator Kota tangguh bencana di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aston Kupang pada Senin (5/8/2019) pagi. 

Mendampingi wakil walikota, Development Consultant PFR Karina Yogyakarta Chasan Ascholani dan Kalak BPBD Kota ADE Manafe. 

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Karina bersama BPBD  yang menyelenggarakan lokakarya tersebut dalam kerangka program Partners For Resilience di Kota Kupang.

Ia mengatakan bahwa Kota Kupang yang merupakan kota rawan bencana sedang dalam tahapan menuju kota tangguh bencana. Kota tangguh tersebut menurutnya memiliki kemampuan untuk pulih dari bencana lebih cepat dari seharusnya.   

Menurutnya ada beberapa indikator yang harus didalami lagi terdiri  dari organisasional, perencanaan penanggulangan bencana (kontigensi), sumberdaya (keuangan dan pranata) serta aturan mitigasi.

"Saya berharap dalam wrokshop kita menghasilkan indikator baik yang bisa bersifat nosianal maupun yang bersifat lokal spesifik," katanya. 

Sementara itu Development Consultants Karina Yogyakarta Chasan Ascholani menyampaikan bahwa apa yang didiskusikan selama dua hari dalam kegiatan Lokakarya diharapkan menjadi masukan penting bagi pemerintah kota Kupang dalam upaya upaya penanganan kebencanaan sekaligus menjadi masukan dalam penyusunan indikator kebencanaan secara nasional. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Kupang yang memberi dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Lokakarya ini.

Makin Lengket Ini 5 Perubahan Drastis Ahok BTP Mantan Suami Veronica Tan Pasca Puput Nastiti Hamil

Petani Jangan Resah, Stok Pupuk Urea di NTT Sangat Mencukupi

Warga Minahasa Tewas setelah Tertimpa Buah Kelapa, Keluarga Enggan Outopsi, Simak Penjelasan Polisi

Rapat Paripurna DPRD NTT Molor

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh perwakilan BPBD Kota Kupang, Dinas Sosial Kota Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang, PMI Kota Kupang, BPS kota Kupang, LSM/NGO serta media. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved