Berita Religi

OMK Sanjose Kunjungi Paroki Stella Maris Danga, Ini Yang Dilakukan

Orang Muda Katolik (OMK) St. Josep (Sanjose) Bajawa mengunjungi OMK Paroki Stella Maris Danga di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Apolonia Matilde
Gordi Donofan
OMK Sanjose Bajawa Kunjungi Paroki Stella Maris Danga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para Orang Muda Katolik (OMK) St. Josep (Sanjose) Bajawa mengunjungi OMK Paroki Stella Maris Danga di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (2/8/2019).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dari OMK Sanjose Bajawa karena beberapa bulan sebelumnya OMK Stella Maris Danga sudah mengunjungi OMK Sanjose di Bajawa Kabupaten Ngada.

OMK Sanjose Bajawa berada di Kota Mbay sejak, Jumat (2/8/2019) hingga Minggu (4/8/2019).

Lihat! Puting Beliung di Atambua Rubuhkan Tenda yang Dipakai Saat Apel

Anggota OMK Sanjose Bajawa tiba di Mbay bersama Pastor Moderator OMK Sanjose, Pater Armin Rado, seorang suster dan satu orang pendamping OMK, Ketua OMK, Riko Gelu, dan akil ketua OMK serta puluhan anggota lainnya.

Mereka diterima oleh Pastor moderator OMK Stella Maris Danga, Romo Hiron Lise, anggota DPP, Elias Tae, ketua OMK, wakil ketua OMK, bendahara OMK serta puluhan anggota OMK di Aula Paroki yang terletak di Kelurahan Danga.

Ketua Panitia kegiatan, Urbanus Koro, kepada Pos Kupang di Aula Paroki Stela Maris Danga, mengucapkan selamat datang ke Kota Mbay khususnya di Paroki Stella Maris Danga kepada OMK Sanjose Bajawa.

Urbanus mengatakan, rangkaian kunjungan tersebut akan diisi dengan aneka kegiatan diantaranya bakti sosial, kerja bakti bersama, donor darah, pertandingan persahabatan, rekoleksi bersama, api unggun, tanggungan koor serta ramah tamah bersama.

Prahara Putus Cinta Arianto dan Lina Tak Beradu Tatap di Sidang, Tuntut Mantan Pacar Rp 408 Juta

"Kami akan melaksanakan kegiatan baksos, donor darah, pertandingan persahabatan voly putra dan putri, pertandingan futsal. Ada rekoleksi dan api unggun. Koor misa kedua hari minggu ditanggung oleh OMK Sanjose Bajawa. Hari Minggu setelah misa, akan rekreasi di Pantai Nangadhero, setelah itu pertandingan bola kaki di Lapangan Berdikari Danga dan minggu malam sayonara," papar Urbanus.

Anggota Dewan Pastoral Paroki Seksi Kepemudaan Paroki Stella Maris Danga, Elias Tae, mengatakan kunjungan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menjalin tali persaudaraan yang kuat dan membina hubungan erat antara sesama OMK.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat berjumpa di bumi Nagekeo yang panas kalau siang dan dingin ya kurang lebih sudah sebulan ini pada malam hari. Saya merasa berbangga karena memilih untuk seperti yang tertulis yaitu Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling menghormati dalam memberi," ungkap Elias.

Ia mengatakan sebagai tuan rumah panitia pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Beredar Kabar Akan ada Gempa Susulan Berkekuatan 9,0, BMKG Beri Penjelasan: Hoax?

"Semoga kurang lebih beberapa hari di kota Mbay boleh kita berbagi semua pengalaman yang dialami oleh semua saudara dari OMK St. Josep maupun yang sedang dialami oleh OMK di Stella Maris Danga," jelas Elias.

Elias berharap keakraban atau pertemuan OMK beberapa hari tersebut akan membuahkan hasil dan dijalankan sesuai dengan jadwal yang sudah sepakati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved