Margarice Akui SMPN 1 Kota Kupang Belum Layak Sebagai Sekolah Rujukan

Margarice Ratu Akui SMPN 1 Kota Kupang Belum Layak Sebagai Sekolah Rujukan

Margarice Akui SMPN 1 Kota Kupang Belum Layak Sebagai Sekolah Rujukan
ISTIMEWA
Dokumen Komisi IV DPRD Kota Kupang saat memantau SMP N 1 Kota Kupang, Senin (29/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala SMPN 1 Kota Kupang, Margarice Ratu mengakui SMPN 1 Kota Kupang belum layak sebagai Sekolah Rujukan berstandar nasional.

Hal itu diungkapkan Margarice saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, via telepon, menanggapi hasil pantauan Komisi IV DPRD Kota Kupang beberapa waktu lalu.

Margarice secara khusus menyoroti kondisi laboratorium IPA, Fisika dan Biologi, yang dinilainya belum layak.

Dibacok Pemuda Tak Dikenal, Muhammad Rijal Dilarikan ke Rumah Sakit, Pelaku Kabur

"Yang kami butuh itu laboratorium, memang belum layak," ungkapnya.

Lanjutnya, WC yang saat ini dipakai oleh siswa-siswinya pun tidak cukup untuk jumlah siswa-siswi yang mencapai ribuan lebih.

"Saat ini kita hanya punya enam dan enamnnya lagi masih direnovasi. Kalau sudah jadi, yah kita punya dua belas," jelasnya.

Diduga Suap Mantan Bupati Lampung Tengah, KPK Tahan Pemilik Hotel

Terkait perpustakaan, kata Margarice, perlu ditambahkan buku-buku fiksi dan referensi sehingga bisa lebih memadai. "Jadi itu memang butuh tambahan, kalau ruangan yah hanya itu saja," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, SMP 1 Kota Kupang masih membutuhkan kira-kira 64 laptop. Menurutnya pihak sekolah lebih memilih laptop ketimbang komputer karena daya listrik di SMP N 1 Kota Kupang tidak memadai.

"Itu makanya kami memilih laptop karena daya listrik tidak kuat. Kami butuh 64 laptop untuk dua unit ruang komputer. Ini juga lebih hemat. Kalau komputer lebih banyak biaya," ungkapnya.

Selain itu, saat ini SMP N 1 Kota Kupang tengah merenovasi sebanyak enam belas gedung kelas VIII yang diperkirakan selesai awal november 2019.

Dengan adanya renovasi enam belas gedung kelas tersebut, proses kegiatan belajar mengajar untuk siswa-siswi kelas VIII dilaksanakan pada siang hari.

"Yah itu tadi saya sampaikan kebutuhan dan kekurangan kami di SMP N 1 Kota Kupang Kupang, jadi kami sangat berharap ada bantuan dari Pemerintah supaya fasilitas, sarana dan prasarana di sekolah ini bisa ditingkatkan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved