Ekonomi NTT Triwulan II Tahun 2019 Tumbuh di Atas Nasional, Sektor Ini Alami Pertumbuhan Tertinggi

Ekonomi NTT triwulan II 2019 positif dibandingkan dengan triwulan II 2018 yaitu sebesar 63,6%.Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional

Ekonomi NTT Triwulan II  Tahun 2019 Tumbuh di Atas Nasional, Sektor Ini Alami Pertumbuhan Tertinggi
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Kepala BPS NTT, Ny Maritje Pattiwaellapia (tengah) merilis pertumbuhan ekonomi NTT triwulan II-2019 di Kantor BPS NTT, Senin (582019). 

Ekonomi NTT Triwulan II 2019 Tumbuh di Atas Nasional, Sektor Ini Alami Pertumbuhan Tertinggi 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Ekonomi NTT triwulan II 2019 positif bila dibandingkan dengan triwulan II 2018 yaitu sebesar 63,6%. Angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi secara nasional 5,05 persen.

Pertumbuhan ekonomi positif terjadi pada hampir seluruh kategori lapangan usaha kecuali pada lapangan usaha jasa keuangan.

Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh lapangan usaha industri pengolahan yaitu sebesar 9,53%. Selanjutnya disusun oleh lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 8,21% serta informasi dan komunikasi sebesar 7,89%.

Demikian disampaikan Kepala BPS NTT Ny Maritje Pattiwaellapia, ketika merilis Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 2019, di Kantor BPS NTT, Senin (5/8/2019).

Ia melanjutkan secara umum struktur perekonomian NTT pada triwulan II 2019 belum mengalami perubahan yang signifikan. Lapangan usaha pertanian, Kehutanan dan Perikanan masih mendominasi perekonomian NTT dengan kontribusi sebesar 29,67%.

Karena Gendut, Mama Muda Pasrah Suaminya Direbut Cewek Lain, Sering Dikira Pembantu

Selanjutnya diikuti oleh lapangan usaha administrasi pemerintahan Pertahanan dan jaminan sosial wajib dengan kontribusi sebesar 13,2% dan lapangan usaha perdagangan besar - eceran, reparasi mobil-sepeda motor sebesar 11,25%.

Dilihat dari penciptaan pertumbuhan ekonomi NTT triwulan II 2019. lanjutnya, maka lapangan usaha pertanian, Kehutanan dan Perikanan menyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar yaitu sebesar 2,21%.

Kemudian disusul oleh lapangan usaha administrasi pemerintahan, pertahanan dan jaminan sosial wajib dan lapangan usaha perdagangan besar dan eceran reparasi mobil dan sepeda motor masing-masing sebesar 0,94% dan 0,83%.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved