WOW, Tiga Hari Dibuka Kebun Bunga Matahari Jiwan Garden Raup Puluhan Juta

Wow, Baru dibuka selama tiga hari, kebun Bunga Matahari Jiwan Garden di Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang raup puluhan juta rupiah

WOW, Tiga Hari Dibuka Kebun Bunga Matahari Jiwan Garden Raup Puluhan Juta
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Para pengunjung Jiwan Garden 

WOW, Tiga Hari Dibuka Kebun Bunga Matahari Jiwan Garden Raup Puluhan Juta 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wow, Baru dibuka selama tiga hari, kebun Bunga Matahari Jiwan Garden di Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang raup puluhan juta rupiah. 

Pemasukan ini berasal dari karcis masuk pengunjung yang dipatok seharga Rp 10.000 per pengunjung. 

Owner sekaligus pengelola Jiwan Garden Oesao, Jiwantri Saduk (21) kepada POS-KUPANG.COM pada Minggu (4/8/2019) mengatakan, sekitar 5 ribu karcis masuk telah terjual selama tiga hari sejak dibuka pada Kamis (31/7/2019) lalu. 

Para pengunjung Jiwan Garden
Para pengunjung Jiwan Garden (POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG)

Hal itu berarti, pemasukan yang diterimanya dari karcis pengunjung mencapai Rp 50 juta. Pemasukan ini belum terhitung pada Minggu (4/8/2019). 

"Puji Tuhan mungkin hampir 5 ribu tiket. Heheheh kurang tau kaka, be sonde (tidak) bisa sebut  itu. 5000 tiket itu dalam 3 hari kaka," ujar mahasiswa semester tujuh salah satu sekolah tinggi komputer di Kupang itu.

WALHI NTT Dukung Niat Gubernur NTT Tertibkan Kawasan Pesisir Teluk Kupang

Tingginya animo masyarakat yang berkunjung ke kebun Bunga Matahari Jiwan Garden tersebut juga membawa pengaruh bagi para pemuda dan warga sekitar. Para pemuda memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengusahakan lahan parkir, sewa ojek serta jasa fotografi. 

Terhadap apresiasi yang diberikan pengunjung yang datang untuk menikmati kebun Bunga Matahari tersebut, Jiwan mengaku senang. 

Jiwan Garden
Jiwan Garden (POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG)

"Rasanya saya sangat senang. Puji Tuhan semua ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan Yesus. Semua ini sudah saya bayangkan dan mimpi saya seperti dari awal jika saya berhasil maka ini yang akan saya dapat. Dan puji Tuhan semua itu bisa terjadi," ungkapnya haru. 

Dalam sepekan belakangan, Jiwan Garden viral dan menjadi perbincangan baik di media sosial, maupun dalam kelompok komunitas.

Bahkan sebelum diresmikan oleh Wakil Bupati Kupang Jery Manafe pada Kamis (31/7/2019), lokasi kebun Bunga Matahari pertama dan satu satunya di NTT itu telah menjadi magnet yang membuat penasaran para pemburu foto.

TRIBUN WIKI:Jiwan Garden Wisata Foto Kebun Bunga Matahari Pertama di Provinsi NTT

Jiwan Garden yang terletak di desa Oesao (sisi barat Pos Polisi Oesao) merupakan kebun Bunga Matahari yang memiliki luas 05 ha dan kini menjadi lokasi foto kekinian yang ramai dikunjungi oleh para pemburu fotografi, khususnya remaja dan warga Kota Kupang dan sekitarnya. 

Banyak pengunjung yang datang ke Jiwan Garden mengakui, mereka tidak hanya datang untuk bertamasya atau refreshing tetapi untuk mengabadikan momen terbaik di satu satunya kebun Bunga Matahari di NTT itu. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved