Paskibraka

Remaja Ini Yang Mewakili Paskibraka Kabupaten Belu dan NTT Ke Tingkat Nasional

Dalam seleksi tersebut melibatkan sejumlah elemen yakni, Polres Belu, Kodim Belu, Danyon 744/SYB, Danki Brimbob dan Satgas Pamtas.

Remaja Ini Yang Mewakili Paskibraka Kabupaten Belu dan NTT Ke Tingkat Nasional
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Blasius Janggur 

POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS

KADIS---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Blasius Janggur

Blasius: Cecilia Mengharumkan Nama NTT dan Belu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Belu, Blasius Janggur merasa bangga karena siswi SMAN 2 Atambua, Cecilia Cortereal Martins dipercayakan mewakili Provinsi NTT sebagai pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) tingkat nasional tahun 2019.

"Kebanggaan saya adalah anak-anak kita dilibatkan dalam pembinaan karakter dan dipercayakan sebagai Paskibra tingkat nasional. Kebanggaan saya lagi Karena Kabupaten Belu memakili NTT dan anak-anak kita dipercayakan untuk mengibarkan bendera merah putih di tingkat nasional", kata Blasius kepada Pos Kupang.Com, Minggu (4/8/2019).

Menurut Blasius, pada awalnya Dinas PPO Kabupaten Belu melakukan seleksi anggota paskibra dari 32 SMA/SMK se Kabupaten Belu sebanyak 257 orang. Rincian, putra 147 orang dan putri 141 orang. Dari jumlah itu dilakukan seleksi lanjutan di Gor L. Bone Atambua.

Dalam seleksi tersebut melibatkan sejumlah elemen yakni, Polres Belu, Kodim Belu, Danyon 744/SYB, Danki Brimbob dan Satgas Pamtas.

Hasil seleksi 257 orang itu mendapatkan satu orang untuk tingkat nasional, dua orang tingkat provinsi dan 77 orang tingkat Kabupaten Belu yang merupakan perwakilan dari sekolah sekolah di Belu.

Untuk tingkat nasional dipilih siswi SMAN 2 Atambua atasnama Cecilia. Semua anggota Paskibra memenuhi syarat yang ditentukan seperti, tinggi badan putra 161 cm dan putri 156 cm. Cecilia memenuhi syarat dan dipilih untuk menjadi anggota paskibra tingkat nasional.

Setelah diseleksi, kata Blasius, Bupati Belu, Willybrodus Lay melepas satu orang anggota paskibra tingkat nasional dan dua orang tingkat Provinsi beberapa hari lalu.

Dinas PPO memfasilitasi keberangkatan ketiga anak tersebut dari Atambua ke Kupang menggunakan pesawat.

Sedangkan perjalanan lanjutan Cecilia ke pusat akan menjadi tanggungjawab provinsi karena Cecilia memakili NTT untuk tingkat nasional.

Dipertanyakan Kembali, Status Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame

Terlibat Korupsi 11 PNS Asal Kabupaten Ende Dipastikan Dipecat

Untuk diketahui, Cecilia adalah buah hati ketiga dari pasangan Bento Cortereal Macal dan
Lucia De Araujo.( Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved