Satlantas Polres Belu Gencar Operasi Tertib Berlalulintas, Ini Jenis Aturan Yang Sering Dilanggar!

Satuan Lalulintas Polres Belu gencar melakukan operasi penertiban berlalulintas. Hampir tiap hari Polantas melakukan operasi di wilayah Kota Atambua

Satlantas Polres Belu Gencar Operasi Tertib Berlalulintas, Ini Jenis Aturan Yang Sering Dilanggar!
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Satuan Lalulintas Polres Belu saat melakukan operasi penertiban berlalulintas di Persimpangan Patung Kirab, Atambua, Jumat (282019). 

Satlantas Belu Gencar Operasi Tertib Berlalulintas, Ini Jenis Aturan Lalu Lintas Yang Sering Dilanggar!

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Satuan Lalulintas Polres Belu gencar melakukan operasi penertiban berlalulintas. Hampir tiap hari Polantas melakukan operasi di wilayah Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Disaksikan Pos Kupang. Com, Jumat (2/8/2019), Polantas Polres Belu melakukan operasi di persimpangan patung kirap dan di ruas jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Belu.

Dalam operasi tersebut, polisi menindak para pengendara kendaraan yang tidak tertib dalam berlalulintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm Standar, membonceng orang lebih dari satu orang dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

Puluhan kendaraan rida dua terjaring dalam operasi tersebut. Ada pengendara roda dua yang berusaha menghindar diri dari petugas dengan cara memarkirkan kendaraan secara tiba-tiba di pinggir jalan. Bahkan ada yang nekad kabur.

KBO Lantas Polres Belu yang memimpin operasi tersebut, Ipda Mathernus Klau saat ditemui Pos Kupang. Com mengatakan, Polantas melakukan operasi penertiban berlalulintas. Tujuanya agar pengendara kendaraan bisa tertib dalam berlalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Belu.

97.719 Peserta BPJS PBI Cabang Atambua Dinonaktifkan, Ini Alasannya!

Waduh, Wanita Ini Diminta Ganti Rugi Rp 408 Juta Bila Kawin dengan Pria Lain, Simak Ceritanya!

Dalam operasi ini kata Mather, polisi akan menindak tegas kepada pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas. Selain penindakan, polisi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata tertib berlalulintas.

Mewakili Kapolres dan Kasat Lantas Polres Belu, Mather menghimbau kepada masyarakat, terutama pengendara kendaraan untuk mematuhi aturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved