Partai Koalisi Indonesia Kerja Sama-sama Ingin Kursi Ketua MPR, Siapa Berpeluang? Ini Kata Ace Hasan

Partai Koalisi Indonesia Kerja sama-sama ingin kursi Ketua MPR, siapa berpeluang? Ini kata Ace Hasan Syadzily

Partai Koalisi Indonesia Kerja Sama-sama Ingin Kursi Ketua MPR, Siapa Berpeluang? Ini Kata Ace Hasan
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ketua DPP partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Partai Koalisi Indonesia Kerja sama-sama ingin kursi Ketua MPR, siapa berpeluang? Ini kata Ace Hasan Syadzily.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily mengatakan, Golkar telah menyampaikan keinginannya untuk mengisi kursi ketua MPR 2019-2024 kepada presiden Joko Widodo.

"Kami sudah menyampaikan keinginan Partai Golkar kepada Presiden Jokowi tentang kursi Ketua MPR yang akan ditempati kader Partai Golkar, sejak dua bulan yang lalu," kata Ace saat dihubungi, Jum'at (2/8/2019).

KPU Segera Tetapkan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih, Siapa Saja yang Lolos?

Ia mengatakan, hal yang sama juga telah disampaikan ke Koalisi Indonesia Kerja ( KIK) pada saat pertemuan empat ketum parpol di Kantor DPP Nasdem, Senin (22/7/2019).

"Demikian juga, kami telah bicarakan hal tersebut kepada para Ketua Umum Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dalam beberapa kesempatan yang lalu, termasuk yang terakhir dalam pertemuan di Gondangdia, Jakarta," ujarnya.

Waketum Gerindra Arief Poyuono Bertemu Moeldoko, Apa yang Dibahas?

Selanjutnya, Ace berharap komunikasi yang telah diupayakan Golkar ke Jokowi dan Koalisi Indonesia Kerja ( KIK) dapat mewujudkan keinginan partai.

Ia meyakini KIK menyetujui hal itu. "Kami meyakini Koalisi Indonesia Kerja (KIK) solid untuk kepentingan hal itu," pungkasnya.

Saat ini, partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sama-sama menginginkan kursi Ketua MPR 2019-2024.

Partai Golkar dan PKB menjadi partai yang sering menyatakan keinginan tersebut. Adapun PDI-P mengatakan, tak ada larangan apabila sebuah partai yang menduduki kursi Ketua DPR, kemudian menduduki kursi ketua MPR.

Selanjutnya, PPP berharap partainya dapat mengisi kursi pimpinan MPR. Sementara itu, Nasdem menyerahkan kursi ketua MPR kepada pimpinan parpol yang lebih muda. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ace Hasan: Golkar Sudah Sampaikan Ingin Kursi Ketua MPR ke Jokowi dan KIK",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved