Ini Jumlah Peserta JKN-KIS dan Tunggakan Iuran Kepesertaan di BPJS Kesehatan Cabang Waingapu

Inilah jumlah peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur

Ini Jumlah Peserta JKN-KIS dan Tunggakan Iuran Kepesertaan di BPJS Kesehatan Cabang Waingapu
Pos Kupang.com/Robert Ropo
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu. 

Ini Jumlah Peserta JKN-KIS dan Tunggakan Iuran Kepesertaan di BPJS Kesehatan Cabang Waingapu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Inilah jumlah peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang membawai Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Kepala Bidang Perluasan Pesertaan dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu Gusti Ayu Agustina kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (2/8/2019) sore, total cakupan peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu sebanyak 794.271 pesera.

Data tersebut sampai dengan tanggal 26 Juli 2019 kemarin.

Dat tersebut meliputi empat Kabupaten yang ada di sumba dengan rincian; Kabupaten Sumba Timur sebanyak 241.045 peserta, Kabupaten Sumba Tengah 83.483 peserta, Kabupaten Sumba Barat sebanyak 147.527 peserta, dan Kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 322.216 peserta.

Sementara itu, tunggakan iuran peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu sampai dengan Juli 2019 sebesar Rp 5.017.252.189 atau lebih dari 5 miliar rupiah.

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 3 Agustus 2019, Aries Jaga Pergaulan Gemini Tebar Pesona

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu Djainal menyampaikan itu kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (2/8/2019) sore.

Djainal menjelaskan total tunggakan peserta PBPU sebesar Rp 5.017.252.189 itu dengan jumlah peserta menunggak adalah sebanyak 7.774 peserta.

Menurut Djainal penunggakan ini disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor kemampuan peserta dalam membayar serta kemauan peserta untuk membayar tagihan secara rutin.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved