Ternyata Bukan Telur, Kandungan Protein Tertinggi Ada Pada Tuna dan Udang

Selama ini telur ayam identik dengan telur ayam. Wajar, selain rasanya lezat, cara mengolah masakan berbahan dasar telur praktis.

Ternyata Bukan Telur, Kandungan Protein Tertinggi Ada Pada Tuna dan Udang
crossfitsanitas
Makan makanan kaya protein. 

Ternyata Bukan Telur, Kandungan Protein Tertinggi Ada Pada Tuna dan Udang

POS-KUPANG.COM- Selama ini telur ayam identik dengan telur ayam. Wajar, selain rasanya lezat, cara mengolah masakan berbahan dasar telur praktis. 

Namun tahukah kamu, jika kandungan protein tertinggi ada pada ikan tuna dan udang

Protein pada ikan tuna mencapai 20 gram per 3 ons. Demikian juga dengan kandungan protein pada udang

Berikut beberapa jenis makanan yang ternyata memiliki protein lebih tinggi.

1. Tuna Mengandung 20 gram protein per 3 ons sajian Menurut pendiri Real Nutrition, Amy Shapiro, tuna juga sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

2. Kacang Mengandung 7 gram protein per satu ons sajian Termasuk dalam keluarga legume, kacang mengandung protein dan juga karbohidrat, serta asam lemak, vitamin E, dan lemak tidak jenuh ganda. Kita juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk selai yang praktis.

Kurangi Polusi Udara, Jokowi Minta Gubernur DKI Jakarta Perbanyak Transportasi Umum Tenaga Listrik

Inilah Foto Tanpa Busana Siti Badriah Istri Krisjiana Baharudin yang Disorot Warganet

3. Tempe Mengandung 16 gram protein dalam 3 ons sajian Makanan yang sudah akrab dengan lidah orang Indonesia ini bukan cuma jadi sumber protein, tapi juga serat.

Pada orang yang sering punya masalah pencernaan, makanan yang difermentasi seperti tempe dapat menyeimbangkan lagi mikrobota usus.

4. Tahu Mengandung 9 gram protein per 100 gram sajian Nutrisi lain. Dalam hidangan tahu adalah 8 jenis asam amino esensial, magnesium, zinc, serta vitamin B1. 5. Udang Mengandung 20 gram protein per 3 ons sajian Jika bosan dengan ikan atau daging, udang adalah pilihan yang pas. Selain rendah kalori dan kaya protein, udang juga mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kandungan Protein dalam Tempe dan Kacang Melebihi Telur", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/01/122757720/kandungan-protein-dalam-tempe-dan-kacang-melebihi-telur.

Editor : Lusia Kus Anna

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved