KPU Belu Masih Bahas Anggaran Pilkada, Ini Jumlahnya

rancangan anggaran ini sudah sesuai dengan pedoman penyusunan anggaran dan sesuai kebutuhan pilkada.

KPU Belu Masih Bahas Anggaran Pilkada, Ini Jumlahnya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
JUBIR---Jurubicara KPU Belu, drh. Herlince Emiliana Asa 

KPU Belu Masih Bahas Anggaran Pilkada, Ini Jumlahnya

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belu belum dimulai. Secara internal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu masih membahas anggaran pilkada.

Jumlah anggaran Pilkada yang dirancang KPU berkisar Rp 20 sampai Rp 21 M. Setelah rancangan anggaran ini sudah selesai baru diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Belu.

"Hari ini kita rencana pembahasan terkahir untuk anggaran pilkada Kabupaten Belu. Untuk jumlah anggaran kita masih berkisar 20 sampai 21 M.

Setelah habis pembahasan baru kita ajukan kepada pemerintah," kata Jurubicara KPU Belu, Herlince Emiliana Asa kepada Pos Kupang.Com, Kamis (1/8/2019).

Herlince mengatakan, rancangan anggaran ini sudah sesuai dengan pedoman penyusunan anggaran dan sesuai kebutuhan pilkada.

Untuk itu, KPU mengharapkan saat pengajuan anggaran kepada pemerintah dan diteruskan kepada DPRD tidak terjadi perdebatan panjang.

Ditanya mengenai tahapan Pilkada, Herlince mengatakan, sampai saat ini aturan terbaru tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada belum ada karena masih dibahas di tingkat pusat.

Herlince menambahkan, pada Pilkada nanti akan terjadi pengurangan tempat pemungutan suara (TPS)
jika dibandingkan dengan jumlah TPS saat pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Pemkab Belu Terus Menata Potensi Wisata

Jadwal Pendaftaran CPNS & PPPK 2019, Hati-hati ini 4 Faktor yang Bisa Bikin Gagal!

Pada pemilihan presiden, rasionnya satu TPS untuk 300 pemilih sehingga total TPS di Kabupaten Belu saat pilpres sebanyak 600 TPS.

Sedangkan, untuk Pilkada, rasionya satu TPS melayani 500 pemilih. Dengan demikian, jumlah TPS dalam Pilkada Belu nanti berkurang. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved