Pemkab Belu Terus Menata Potensi Wisata

pengembangan potensi pariwisata sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yang dijabarkan melalui rencana kegiatan di dinas teknis.

Pemkab Belu Terus Menata Potensi Wisata
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Remigius Asa 

Pemkab Belu Terus Menata Potensi Wisata

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Pemerintah Kabupaten Belu terus menata semua potensi wisata di daerah tersebut. Penataan obyek wisata ini untuk menambah daya tarik sekaligus menarik minat wisatawan agar berkunjung ke obyek wisata dimaksud.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Remigius Asa, S.H kepada Pos Kupang.Com saat ditemui, Kamis (1/8/2019).

Menurut Remi demikian ia disapa, pengembangan potensi pariwisata sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yang dijabarkan melalui rencana kegiatan di dinas teknis.

Selama ini, perhatian pemerintah dalam mengembankan potensi pariwisata terus bergerak maju, baik pengembangan potensi wisata alam, budaya, religi maupun wisata buatan.

Keseriusan pemerintah dalam mengembangkan pariwisata ini diimbangi dengan pengalokasian anggaran setiap tahun baik dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mupaun Dana Alokasi Umum ( DAU).

Setiap tahun pemerintah mengelontorkan anggaran untuk pengembangan pariwisata di Belu berkisar ratusan juta.

Pemerintah tidak mengelola sendiri potensi wisata karena sesuai ketentuan, pengembangan pariwista dapat dilakukan oleh tiga komponen yakni, pemerintah sebagai liding sektor, swasta dan masyarakat.

Masyarakat juga diberi ruang untuk dapat mengelolanya sendiri seperti wisata budaya kampung adat.

Menurut Remi, tahun 2019 Pemerintah membangun taman wisata rohani di Teluk Gurita yang lebih populernya pembangunan patung. Ini merupakan pengembangan wisata buatan.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved