Butuh Anggaran Rp 11 M untuk Perbaiki Jalan Dalam Kota Ende

Sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang mengalami kerusakan kini mulai diperbaiki oleh Dinas PU Kabupaten Ende.

Butuh Anggaran Rp 11 M untuk Perbaiki Jalan Dalam Kota Ende
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Para Pekerja Sedang Mengerjakan Ruas Jalan W.J Johanes, Ende, Rabu (3172019). 

Butuh Anggaran Rp 11 M untuk Perbaiki Jalan Dalam Kota Ende

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE- Sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang mengalami kerusakan kini mulai diperbaiki oleh Dinas PU Kabupaten Ende. Butuh anggaran Rp 11 miliar untuk memperbaiki ruas jalan yang ada.

Ruas Jalan tersebut yakni Jalan W.Z Johanes dan Jalan Melati, Jalan Diponigoro dan Patimura, Jalan Sam Ratulangi dan separuh ruas Jalan Garuda. Peningkatan jalan tersebut menelan dana dari APBD Kabupaten Ende Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 11 Miliar.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Ir. Frans Lewang mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Rabu (31/7/2019) ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan perbaikan sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Ende.

Ir. Frans Lewang mengatakan bahwa ruas jalan yang ada dalam wilayah Kota Ende saat memang sudah mengalami kerusakan baik sedang maupun berat sehingga dirasa perlu dilakukan perbaikan pada tahun anggaran 2019.

Dikatakan sesuai dengan rencana semestinya ruas jalan yang ada sudah dilakukan perbaikan pada tahun 2018 lalu namun belum bisa dilakukan karena saat itu tidak ada rekanan yang bersedia untuk melakukan perbaikan.

“Saat tahun 2018 gagal tender karena tidak ada rekanan yang berminat dan baru pada tahun 2019 ini baru bisa dikerjakan karena sudah ada rekanan yang mau mengerjakannya,”kata Frans Lewang.

VIDEO: Lembata Jadi Kabupaten Layak Anak. Ini Pesan Bupati Lembata

Frans mengakui masih banyak ruas jalan dalam wilayah Kota Ende yang dalam kondisi rusak terutama ruas jalan lingkungan atau yang menuju ke permukiman warga namun demikian pihaknya belum bisa melakukan perbaikan secara menyeluruh karena mengingat keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah.

“Saat ini kita prioritaskan ruas jalan yang memang banyak diakses warga terutama menuju ke sarana umum atau publik seperti ruas jalan W.J Johanes yang merupakan ruas jalan utama menuju ke RSUD Ende sehingga dirasa perlu dilakukan perbaikan karena memang kondisinya sudah cukup parah yang ditandai dengan banyaknya lubang dan terkadang ketika musim hujan sering terjadi genangan sehingga menyulitkan para pengguna jalan baik roda dua maupun empat,”kata Frans.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved