Survei Ilmiah Berpengaruh Signifikan Bagi Para Bakal Calon Yang Bertarung Dalam Pemilu

Survei ilmiah memberi dampak signifikan bagi para bakal calon yang hendak bertarung dalam Pemilu.

Survei Ilmiah Berpengaruh Signifikan Bagi Para Bakal Calon Yang Bertarung Dalam Pemilu
ISTIMEWA
Ansy Lema 

Survei Ilmiah Berpengaruh Signifikan Bagi Para Bakal Calon Yang Bertarung Dalam Pemilu

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Survei ilmiah memberi dampak signifikan bagi para bakal calon yang hendak bertarung dalam Pemilu.

Riset atau survei politik bisa mengukur popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas.

Melalui survei juga dapat memahami kebutuhan atau persoalan masyarakat serta dapat mengetahui kekuatan para kompetitor di daerah yang sama.

Demikian yang disampaikan oleh anggota DPR RI Terpilih Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si atau Ansy Lema ketika menjadi pemateri dalam kegiatan Rekoleksi Politik Vox Point.

Rilisnya diterima POS-KUPANG.COM, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan itu berlangsung di Jakarta, Sabtu (27/7/2019), diikuti peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Solo, Bandung, Papua, Bajawa dan Manado.

“Hasil survei menjadi titik berangkat, membuat branding personality yang intinya menunjukkan keunikan atau kekhasan yang dimiliki sebagai seorang kandidat. Artinya, kandidat harus menunjukkan keunikan dirinya dengan kandidat lainnya agar dapat menarik emosi pemilih,” kata Ansy.

Dia menegaskan bahwa politik butuh gagasan cerdas yang berlandaskan pada pengetahuan akademik, yang memunculkan kesadaran kritis dan kreatif.

"Politik mesti ada dialektika sehingga dapat mendatangkan transformasi atau perubahan,” kata Ansy.
Dia menambahkan, teknologi media sosial, publikasi media massa dan media daring untuk menyebarluaskan materi kampanye sangat dibutuhkan.

"Masyarakat juga dapat mengetahui rancangan visi-misi, program dan aktivitas kampanye melalui publikasi di media massa dan media daring," kata Ansy.

Bupati Raymundus : Dinas Kesehatan dan PKO TTU Serius Lakukan Inventarisir Aset

Personil Polres Ngada Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Hal-hal tersebut kata dia, dilakukannya saat bertarung dalam merebut kursi DPR RI dari PDIP NTT dan sukses.(Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved