Dua Putranya, Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Pilkada Kota Solo, Begini Tanggapan Jokowi

Dua Putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengerab Masuk Bursa Pilkada Kota Solo, Begini Tanggapan Jokowi

Dua Putranya, Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Pilkada Kota Solo, Begini Tanggapan Jokowi
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden terpilih Joko Widodo tiba di acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). 

Dua Putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengerab Masuk Bursa Pilkada Kota Solo, Begini Tanggapan Jokowi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku sudah membaca survei yang menunjukkan dua puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa pemilihan wali kota Solo 2020.

"Ya tadi malam saya baca, surveinya saya baca. Ya saya senang saja. Mereka ini anak-anak mandiri. Mau bisnis ya silakan, mau jualan pisang silakan, jualan martabak silakan," kata Jokowi.

KPK Tetapkan Bupati Kudus M Tamzil sebagai Tersangka Kasus Dugaan Gratifikasi Pengisian Jabatan

Namun, Jokowi mengembalikan lagi semuanya kepada Gibran dan Kaesang. Ia mengaku akan mendukung apapun jalan yang ditempuh kedua anaknya, baik sebagai pebisnis atau pun di politik.

"Orang tua tuh bisanya hanya itu (mendukung). Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apapun. Jualan pisang saya dukung jualan martabak saya dukung," kata dia.

Begini Pandangan Mardani Ali Sera Terkait Pertemuan Antarelite Partai Politik Termasuk Mega-Prabowo

Namun, untuk kepastian apakah Gibran dan Kaesang benar-benar akan terjun ke dunia politik, Jokowi meminta wartawan menanyakan langsung kepada keduanya. "Tanyakan saja ke anaknya langsung," kata dia.

Seperti dikutip dari Antara, nama Gibran dan Kaesang muncul dalam survei yang dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Survei tersebut dilakukan di 96 titik lokasi delapan responden di masing-masing titik.

Survei menguji tiga kategori, yaitu popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. Dari kategori popularitas, nama Gibran muncul dengan angka tertinggi.

"Dari total jumlah responden, 90 persennya mengenal Gibran," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Surakarta, Suwardi.

Dengan angka yang sama juga muncul nama Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Surakarta saat ini. Sementara nama Kaesang keluar di urutan ketiga.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved