Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di NTT Diwarnai Acara Pelepasan Balon

Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Provinsi NTT Diwarnai Acara Pelepasan Balon

Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di NTT Diwarnai Acara Pelepasan Balon
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kajati NTT Pathor Rahman bersama jajaran melepas balon saat puncak perayaan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2019 di halaman kantor Kejati NTT pada Selasa (22/7/2019). 

Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Provinsi NTT Diwarnai Acara Pelepasan Balon

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puncak Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke -59 tahun 2019 di tingkat Kejaksaan Tinggi NTT diwarnai acara pelepasan puluhan balon.

Pelepasan balon ke udara oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman yang didampingi para pejabat di lingkungan Kejati NTT tersebut dilaksanakan usai apel Hari Bhakti Adhyaksa di halaman kantor Kejati NTT di jalan Adhyaksa No 1 Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Senin (22/7/2019) pagi.

Mahasiswa Tertangkap Berhubungan Badan Dalam Mobil, Ini Ancaman Hukumannya

Pelepasan balon tersebut dilakukan sebagai tanda puncak syukur atas rangkaian perayaan hari Bhakti di lingkungan Kejaksaan Tinggi NTT.

Kepada wartawan, Kajati NTT Pathor Rahman mengungkapkan bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa menjadi momentum untuk mewujudkan Kejaksaan Tinggi sebagai sebuah lembaga hukum yang harus memberi manfaat bagi masyarakat dalam hal penegakan hukum.

Gempa Bumi di Halmahera Selatan, Sebanyak 26 Sekolah Rusak

"Sesuai dengan sambutan pada saat upacara, kita ingin betul betul menjadi suatu lembaga yang tugasnya sebagai penegak hukum, yang manfaatnya bisa dapat dirasakan oleh masyarakat NTT , bagaimana kejaksaan itu berkiprah untuk menjadikan NTT ini dalam hal oleh penyelesaian pengamanan pembangunan oleh gubernur itu bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan, secara garis besar, momentum ini harus menjadi penanda bagi para jaksa baik di kejaksaan tinggi maupun kejaksaan negeri jajaran untuk menjabarkan dengan baik apa yang diperintahkan undang undang dalam tugas dan tanggung jawabnya. Terkhusus dalam menciptakan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani di lingkungan masing masing.

"Ya sudah ada perintah hariannya itu, ada pesan yang harus dilaksanakan oleh jaksa seluruh Indonesia, tetapi garis besarnya adalah kita harus betul betul menjabarkan dengan baik apa yang diperintahkan undang undang atau pimpinan, terutama dalam hal kita menyelesaikan dan menindaklanjuti program wilayah birokrasi bersih melayani, wilayah bebas korupsi dan zona integritas," katanya.

Dengan nilai nilai tersebut, lanjut Pathor, pihaknya dapat melanjutkan satu arah yang dituju bagaimana hukum tegak di Indonesia khususnya di NTT.

Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2019 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lomba intern Kejati NTT seperti lomba catur, voli, tarik tambang serta lomba masak nasi goreng. Selain itu, juga digelar pertandingan futsal melawan wartawan, anjangsana ke beberapa panti asuhan serta ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Pasir Panjang Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved