Pelajar di Perbatasan Dapat Pelatihan Baris Berbaris dari Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN

anggota TNI datang ke sekolahnya untuk melatih PBB dan memberikan pengetahuan dasar bela negara.

Pelajar di Perbatasan Dapat Pelatihan Baris Berbaris dari Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN memberikan latihan PBB kepada para peserta didik baru di SMK Oelolo, Jumat (19/7/2019). 

Pelajar di Perbatasan Dapat Pelatihan Baris Baris dari Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Haumeni Ana memberikan pengetahuan bela negara dan pelatihan peraturan baris berbaris kepada peserta didik baru di SMK Oelolo, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota Satgas dari Pos Haumeni Ana terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah perbatasan.

Para peserta didik yang baru memasuki sekolah dijenjang yang baru khususnya di tingkat SMK Oelolo mendapat sesuatu yang berbeda, anggota TNI datang ke sekolahnya untuk melatih PBB dan memberikan pengetahuan dasar bela negara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Masa Orientasi Sekolah (MOS) bertujuan agar para peserta didik dapat melaksanakan gerakan PBB dengan benar dan lebih tangkas seperti apa yang biasa dilakukan oleh TNI. Selain itu kegiatan tersebut diberikan supaya menanamkan rasa nasionalisme sejak dini kepada para peserta didik baru.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi acara pembukaan dan perkenalan dan dilanjutkan dengan tata cara berbaris yang benar di lapangan. Dalam latihan tersebut, anggota Satgas memberikan contoh terlebih dahulu kemudian diikuti oleh para peserta didik baru.

Setelah kegiatan PBB selesai dilanjutkan pemberian pengetahuan bela negara di kelas. Dan sebagai penutup memberikan yel yel untuk terus membakar semangat para siswa dalam belajar ditahun ajaran baru hingga kedepannya.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna terus menanamkan rasa Nasionalisme kepada para pelajar di perbatasan.

"Kami harap dengan ini mereka akan terus mengingat dan memiki semangat yang tinggi untuk maju demi kampung halaman terlebih lagi untuk Indonesia. Apa lagi jika mereka mampu berprestasi untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa anak-anak diperbatasan juga mampu," ungkapnya.

DAK Rp 3 Miliar Jalan Bola-Hale di Kabupaten Sikka Dialihkan ke Lingkar Luar

PAMI NTT lakukan Survei Pola Asuh Ibu di Desa Oebatu

Hendra menambahkan, metode yang digunakan untuk melatih para peserta didik baru SMK Oelolo juga sangat terukur dan terarah supaya para peserta didik baru muda memahami. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved