Tipe RSU. Prof. Dr. WZ. Johannes - DPRD NTT Optimis RSU Prof. Johannes Akan Berbenah

Anggota Komisi V DPRD NTT, Pdt. Karel Koro,S. Kom, M.M mengatakan optimis manajemen RSU. Prof. WZ. Johannes Kupang akan berbenah dan tetap mendapat pr

Tipe RSU. Prof. Dr. WZ. Johannes - DPRD NTT Optimis RSU Prof. Johannes Akan Berbenah
Pos Kupang.com/Oby Lewanmeru
Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT, Karel Koro 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Anggota Komisi V DPRD NTT, Pdt. Karel Koro,S. Kom, M.M mengatakan optimis manajemen RSU. Prof. WZ. Johannes Kupang akan berbenah dan tetap mendapat predikat tipe B.
Pdt. Karel menyampaikan hal ini, Jumat (19/7/2019).

Menurut Karel, dirinya tetap optimis bahwa RSUD akan berbenah diri kedepan dan kembali memperoleh pengakuan Tipe B bahkan tipe A .

"Saya tetap optimis di masa mendatang Rumah Sakit ini pasti raih tipe B. Kita harus tetap optimis dan beri ruang kepada manajemen RSUD untuk memberi sanggahan dalam kurun waktu sanggah yang tersisa," katanya.

Dijelaskan, informasi yang diperoleh dari manajemen RSU Prof. WZ. Johannes mengatakan, tipe yang diberikan oleh Kemenkes RI merupakan tahapan rekomendasi hasil dan masih diberikan waktu sanggahan sampai September 2019.

Saat Istri ke Pasar, Pria ini Perkosa Anak Tiri hingga Hamil, Anak Kandung pun Pernah Jadi Korban

Saat Pesta Seks di di Kamar, Polisi Lakukan Penggrebekan, Ini Pelakunya dan Motif

"Yang paling penting adalah, semangat melayani masyarakat pengguna jasa pelayanan kesehatan dengan penuh kepedulian, rasa kemanusiaan dan birokrasi yang tidak berbelit-belit dan tegap berpihak kepada pelayanan maka saya yakin kedepan akan semakin baik," katanya.

Dia mengatakan, meski demikian selaku DPRD NTT , dirinya tetap mendorong pihak manajemen RSUD untuk berbenah diri dan memperbaiki kualitas pelayanannya.

Penurunan tipe ini,lanjutnya, menyangkut beberapa aspek yang dinilai. Namun itu tidak serta merta membuat masyarakat kehilangan kepercayaan kepada kualitas pelayanan rumah sakit.

Dikatakan, akreditasi yang dilakukan tentu menyangkut banyak aspek, baik aspek sarana prasarana, aspek tenaga medis penunjang, aspek manajemen tata kelola pelayanan.

"Tapi saya mendapatkan informasi yang cukup menyentuh hati dari kepedulian manajemen RSUD dalam memberi respons dan tanggap darurat kepada keluhan masyarakat. Ada seorang wanita didiagnosa tumor rahim tapi mendapat perhatian dari RSUD melalui Wadir Pelayanan dr. Stef Soka,S. Pb dan langsung dilayani dan perlakukan sangat manusiawi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved