Prodi Keperawatan Ende Diminta Meningkatkan Kualitas Diri

Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Ende Poltekes Kemenkes Kupang yang mengikuti Yudisium diminta meningkatkan kualitas diri

Prodi Keperawatan Ende Diminta Meningkatkan Kualitas Diri
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Pelaksanaan yudisium mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Ende Poltekes Kemenkes Kupang,Jumat (1972019) di Aula Paroki Onekore, Ende. 

Prodi Keperawatan Ende Diminta Meningkatkan Kualitas Diri

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Ende Poltekes Kemenkes Kupang yang mengikuti Yudisium diminta meningkatkan kualitas diri

Pada, Jumat (19/7/2019) diingatkan bahwa langkah dan cita-cita tidak hanya sampai pada Yudisium tetapi harus mempunyai niat dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dengan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi minimal SI.

Karena harus disadari bahwa regulasi terkait tenaga kesehatan terus berubah sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat ini.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma, M.Kes pada pelaksanaan yudisium mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Ende Poltekes Kemenkes Kupang,Jumat (19/7/2019) di Aula Paroki Onekore, Ende.

“Oleh karena itu sudah saatnya saudara-saudara menyiapkan kompetensi saudara sesuai tuntutan dunia kerja yang makin kompetitif. Tidak ada yang tidak bisa, asalkan kalian mau berusaha sungguh dan serius,”ujarnya.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Ende juga menyadari sungguh, bahwa untuk mengatasi berbagai persoalan kesehatan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tetapi butuh dukungan serius dan tulus dari berbagai elemen kesehatan dan masyarakat termasuk tenaga kesehatan untuk turut serta membangun sektor kesehatan, agar harapan pemerintah mewujudkan masyarakat Ende yang sehat dapat terwujud.

99 Persen TKI/TKW NTT Berangkat Melalui Jalur Non Prosedural

Kepada Ketua Prodi Keperawatan Ende bersama jajarannya, pemerintah menyampaikan terimakasih dan memberkan penghargaan yang tinggi, karena selama ini telah membantu dan mendukung pemerintah kabupaten Ende pada pembangunan sektor kesehatan terutama menyiapkan tenaga-tenaga kesehatan yang handal dan profesional.

Dikatakan pembangunan di bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas utama dari 3 program strategis pembangunan Kabupaten Ende dengan misi utamanya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Guna menjawabi misi ini maka Pemerintah terus berupaya menyediakan dan memperbaiki infrastruktur dan sarana-prasara pendukung untuk menjawab kebutuhan serta mengatasi berbagai persoalan di bidang kesehatan.

Anjing Rabies Kepung Kota Maumere

Disamping penyediaan sarana-prasarana pendukung, juga memperhatikan secara serius peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga-tenaga kesehatan, sehingga nantinya tenaga-tenaga kesehatan yang mengabdi di wilayah ini adalah tenaga-tenaga kesehatan yang profesional sesuai tuntutan dunia kerja bidang kesehatan saat ini.

Artinya tenaga kesehatan yang memahami sungguh profesinya sebagai pelayan kesehatan masyarakat yang terampil dan berbudi pekerti luhur.

Dikatakan peristiwa Yudisium tentunya merupakan salah jawaban dari harapan pemerintah bagi ketersedian sumber daya manusia tenaga kesehatan yang handal dan profesioanal.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved