Pemda TTU Dapat Bantuan Penerangan Lampu Jalan 60 Unit

Dinas ESDM Provinsi NTT berupa lampu jalan sebanyak 60 unit. Lampu jalan sebanyak kini telah dipasang di dalam wilayah Kota Kefamenanu.

Pemda TTU Dapat Bantuan Penerangan Lampu Jalan 60 Unit
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala Bagian Umum Setda TTU, Yoseph Tanu. 

Pemda TTU Dapat Bantuan Penerangan Lampu Jalan 60 Unit

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada tahun 2019 mendapat bantuan penerangan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan yang diberikan oleh Dinas ESDM Provinsi NTT berupa lampu jalan sebanyak 60 unit. Lampu jalan sebanyak kini telah dipasang di dalam wilayah Kota Kefamenanu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten TTU, Yoseph Tanu kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (19/7/2019).

Yoseph mengatakan, bantuan lampu jalan sebanyak itu diperoleh setelah pemerintah daerah melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten TTU mengajukan proposal kepada pemerintah pusat malui Dinas ESDM Provinsi NTT.

"Pada tahun ini, kita dapat bantuan penerangan lampu jalan sebanyak 60 unit dari Kementrian ESDM, tapi melalui Dinas ESDM Provinsi NTT. Dan sekarang semua lampu jalan itu sudah dipasang di dalam kota Kefamenanu," ungkapnya.

Selain mendapat bantuan penerangan lampu jalan, jelas Yoseph, pemerintah Kabupaten TTU juga mendapat bantuan dari Dinas ESDM Provinsi NTT berupa lampu tenaga surya untuk wilayah pedesaan.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas ESDM Provinsi NTT, ungkap Yoseph, bantuan berupa lampu tenaga surya itu menyasar di tujuh desa di wilayah Kabupaten TTU.

Tujuh desa yang mendapat bantua penerangan tersebut diantaranya yaitu Desa Susulaku B sebanyak 168 unit, Desa Oenbit sebanyak 72 unit, Desa Nansean 75 unit, Desa Oelbonak sebanyak 155 unit, Desa Usipinonot sebanyak 37 unit, Desa Lampeom sebanyak 91 unit, dan Letneo sebanyak 25 unit.

"Jadi total semua bantuan penerangan lampu tenaga surya untuk tujuh desa tersebut sebanyak 623 unit," terangnya.

Yoseph menjelaskan, untuk bantuan penerangan lampu tenaga surya juga sudah dipasang di enam desa. Sedangkan satu desa lainnya masih menunggu giliran untuk melakukan pemasangan.

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 19 Juli 2019 Melayani Dengan Hikmat

Ayo Kaum Perempuan TTS Lakukan Tes IVA, Gratis Loh

Renungan Harian Katolik Jumat 19 Juli 2019 Allah Menghendaki Belas Kasihan

"Kita bersyukur karena memang kita mendapat bantuan penerangan lumayan banyak pada tahun ini. Semoga tahun depan juga kita bisa mendapat bantuan penerangan lampu yang lebih banyak lagi," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved