DPRD Sumba Barat Sidak, Temukan Enam Titik Penimbunan Ayam Beku Kemasan

DPRD Sumba Barat Sidak ke Pasar Wailiang, Kota Waikabubak, Sumba Barat. Ini hasil temuannya

DPRD Sumba Barat Sidak, Temukan Enam Titik Penimbunan Ayam Beku Kemasan
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H

DPRD Sumba Barat Sidak, Temukan Enam Titik Penimbunan Ayam Beku Kemasan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, mengatakan, pihaknya telah melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke wilayah Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Selasa (16/7/2019) sore menemukan enam titik di enam rumah warga yang menimbun ayam beku kemasan yang didatangkan dari Jawa sebelum lebaran.

Tim Sidak DPRD Sumba Barat telah mengambil sampel dan langsung menyerahkan ke Dinas teknis seperti Dinas Peternakan dan Dinas kesehatan Sumba Barat. Pihaknya berharap dinas teknis dapat melakukan penelitian untuk memastikan daging ayam beku kemasan yang disimpan berbulan-bulan itu masih layak konsumsi atau tidak layak konsumsi.

Disisi lain mencari tahu apakah benar daging ayam kemasan itu berasal dari ayam sehat atau ayam mati. Apalagi ijinnya hanya beredar di Waingapu, Sumba Timur.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H ketika menjawab pertanyaan tentang rencana sidak dewan terhadap dugaan penimbunan daging ayam kemasan dirumah sejumlah pedagang di kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya seraya menunggu hasil kajian dinas teknis, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Sumba Barat untuk tidak mengkonsumsi daging kemasan yang dijual di warung-warung. Sebab hal itu membahayakan kesehatan manusia.

Pemda di Sumba Bangun Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi dan Misionaris Siapkan SDM TKI

Personil Polres Ngada Ikut Donor Darah di Kejaksaan Negeri Ngada

Selain itu pihaknya juga menghimbau pengusaha warung makan agar tidak membeli daging ayam beku kemasan yang didatangkan dari Jawa. Bila dalam perjalanan ternyata menemukan pengusaha warung membandel maka merekomendasikan kepada pemerintah untuk segera mencabut ijin usahanya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved