BPBD TTU Sudah Terima Laporan Mengenai Bencana Kekeringan

pihaknya juga turun langsung ke desa-desa melakukan investigasi lapangan untuk mengumpulkan informasi mengenai bencana kekeringan.

BPBD TTU Sudah Terima Laporan Mengenai Bencana Kekeringan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Simon Soge. 

BPBD TTU Sudah Terima Laporan Mengenai Bencana Kekeringan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menerima sejumlah laporan mengenai adanya bencana dari berbagai desa di daerah setempat.

Laporan tersebut diterima oleh BPBD Kabupaten TTU belum lama dari beberapa kepala desa, karena bencana kekeringan sudah mulai dirasakan sejumlah desa di Kabupaten TTU.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten TTU, Simon Soge kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (16/7/2019).

Selain menerima laporan dari kepala desa, jelas Simon, pihaknya juga turun langsung ke desa-desa melakukan investigasi lapangan untuk mengumpulkan informasi mengenai bencana kekeringan.

"Terkait dengan bencana kekeringan sudah ada laporan dari masyarakat terutama dari desa. Kemudian kami sudah melakukan investigasi lapangan," ungkapnya.

Simon mengatakan, bencana kekeringan sudah dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten TTU khususnya masyarakat yang berada di wilayah pantai Utara.

"Seperti di Kecamatan Biboki Moenleu, Kecamatan Biboki Anleu, Kecamatan Biboki Foetleu, dan di Kecamatan Insana Utara. Di empat kecamatan itu kita sudah turun lakukan investigasi laapngan untuk mengumpulkan data," terangnya.

Simon menambahkan, saat ini pihaknya smentara melakukan pemetaan karena kondisi curah hujan di wilayah pantua Kabupaten TTU sangat rendah.

"Jadi bulan lalu kami sudah melakukan investigasi untuk selanjutnya memberikan bantuan penanganan air bersih ke beberapa kecamatan itu," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved