Yunus Akunut Optimis Destinasi Wisata Tub'afu Diminati Pengunjung

Tokoh masyarakat di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, optimis obyek ini bakal diminati pengunjung

Yunus Akunut Optimis Destinasi Wisata  Tub'afu Diminati Pengunjung
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Hamparan pasir putih dan deburan ombak yang indah di pantai Tub'afu, Desa Nekbaun, Amarasi Barat, Jumat (1272019) 

Yunus Akunut Optimis Destinasi Wisata  Tub'afu Diminati Pengunjung

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I AMARASI- Tokoh masyarakat yang juga penggagas pengembangan destinasi wisata Tub'afu di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, optimis obyek ini bakal diminati pengunjung. Walaupun baru 40 hari ditata terhitung tanggal 1 Mei 2019, tapi arus pengunjung sudah cukup banyak terutama Sabtu dan Minggu.

Mantan Sekertaris DPRD Kabupaten Kupang ini ketika dimintai pendapatnya di area obyek wisata ini, Jumat (12/7/2019) tersenyum lebar karena destinasi wisata yang ada menjadi lokasi kegiatan 
Bursa Inovasi Desa Zona III Kabupaten Kupang
Kecamatan Amarasi, Amarasi Barat, Amarasi Timur, Amarasi Selatan, Kupang Timur, Kupang Tengah, Amabi Oefeto. Para pengunjung dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang termasuk pejabat provinsi datang melihat langsung keindahan alam pantai dengan hamparan pasir putih yang indah dan gulungan ombak seperti di Bali.

Yunus Akunut yang menyewa lahan di kawasan ini untuk menjual dagangannya mengakui kalau di kawasan ini dikelola  Bumdes Rium Jaya, Desa Nekbaun. Keindahan yang ada bukan saja wisata pantai, tapi ada keindahan alam dan budaya.

Ditambahkannya, langkah pemerintah desa mengembangkan destinasi wisata baru di Desa Nekbaun ini, untuk menambah pendapatan desa dan warga.

Edukasi Kerukunan, Kaum Perempuan Lintas Agama Kupang Gelar Pertandingan Bola Voli

"Saya termasuk penggagas untuk kembangkan obyek ini. Kami rencana  bangun awal infrastruktur, apa yang diperlukan. Kami baru buka bagi pengunjung tanggal  1 Mei 2019 tapi pengunjung sudah cukup banyak," katanya.

Mantan staf Humas Setda Kupang ini mengatakan, volume pengunjung cukup banyak terutama hari 
Sabtu dan Minggu. Dirinya walaupun sebagai penggagas tapi menyewa lokasi untuk membuka usahanya.

Wabup Kupang Kagumi Keindahan Obyek Wisata Pantai Tubafu, Desa Nekbaun

"Kami sewa lahan sistem kontrak lewat bumdes per bulan Rp 250.000. Sekarang fasilitas yang sudah ada mini bar, lopo satu konsep. Tiap hari kunjungan warga. Orang kunjung sekitar Pukul 15.00 untuk nikmati sunset pada petang hari," pungkasnya.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved