Pembangunan Patung Bunda Maria di Belu Masuk Tahap Fondasi, Simak YUK

Proses pembangunan patung Bunda Maria di kawasan taman doa yang terletak di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu sudah

Pembangunan Patung Bunda Maria di Belu Masuk Tahap Fondasi, Simak YUK
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
LOKASI PROYEK--Lokasi pembangunan patung Bunda Maria di kawasan taman doa di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu saat diabadikan, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Proses pembangunan patung Bunda Maria di kawasan taman doa yang terletak di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu sudah tahap pekerjaan fondasi.

Sesuai rencana, awal Desember 2019, proyek senilai Rp 15,8 M ini sudah rampung dan tanggal 20 Desember 2019 sudah bisa dipakai.

"Sesuai penjelasan konsultan, saat ini sudah tahap cor fondasi patung. Awal Agustus pekerjaan fondasi patung rampung dan Oktober mulai rakit patung sehingga tanggal 20 Desember sudah dipakai," kata
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Paulus Charles. R. Djaga, ST, saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Jumat (12/7/2019).

Menurut Charles, setelah pekerjaan fondasi akan dilanjutkan dengan rakit patung yang diperkirakan Oktober 2019.

Ini Bocoran Susunan Kabinet Kerja, Presiden Jokowi Ungkapkan Banyak Menteri Lama Bertahan

Jaksa Agung Minta Baiq Nuril Tak Khawatir soal Eksekusi, Simak Penjelasannya

Melihat progress pekerjaan yang ada saat ini, Charles optimis tanggal 20 Desember patung tersebut sudah bisa dipakai. Kontraktor mempekerjakan 100 orang lebih dalam proyek tersebut. Tenaga kerja yanh dipakai adalah tenaga kerja lokal dan tenaga dari luar daerah sebagai tenaga ahli.

Proyek pembangunan patung dikerjakan PT Enviture Mulai Persada selama 210 hari terhitung tanggal kontrak 17 Mei 2019. Proyek ini dibiayai APBD II Kabupaten Belu tahun 2019 senilai Rp 15,8 M.

Diberitakan Pos Kupang.Com, pembangunan patung ini untuk mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Belu sehingga pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 15 M lebih untuk membiayai sejumlah item pekerjaan diantaranya, pembangunan patung dan pembangunan pelataran (landscape).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Remigius Asa kepada Pos Kupang.Com, Senin (3/11/2018).

Menurut Remi Asa, potensi pariwisata di Kabupaten Belu cukup besar, baik wisata alam, budaya dan wisata buatan. Pemerintah Kabupaten terus memberikan perhatian dalam menata obyek-obyek wisata alam dan budaya.

Lelaki ini Dilaporkan Istrinya karena Cabuli 5 Kali Putrinya, Begini Modusnya

Seleksi Calon Pimpinan KPK: 5 Pegawai KPK Kandas, Seluruh Jenderal Polisi Lolos, TNI Gagal

Untuk menambah daya tarik wisata, Pemerintah Kabupaten Belu membangun lagi patung Bunda Maria di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak. Patung Bunda Maria ini dibangun setinggi 25 meter dari bahan pasir silika dan perunggu. Berat patung 45 ton.

Keberadaan patung ini akan menambah daya tarik wisata di Kabupaten Belu sehingga mendongkrak perekonomian nasional, provinsi dan Kabupaten Belu sendiri.

Selain itu, pembangunan di sektor pariwisata selau berdampak langsung dengan perekonomian masyarakat. Semakin banyak obyek wisata yang dikelola maka semakin besar peluang bagi masyarakat dalam berusaha. (j*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved