Putra Oesao VS Persesba Sumba Barat Berbagi Angka 1:1

Putra Oesao dan Persesba Sumba Barat berbagi angka dalam pertandingan lanjutan El Tari Memorial Cup 2019 di Malaka

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Pemain Putra Oesao cedera saat duel dengan penjaga gawang Persesba Sumba Barat, di lapangan Besikama, Selasa (982019). 

Putra Oesao VS Persesba Sumba Barat Berbagi Angka  1:1

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN- Tim Putra Oesao F.C tidak mampu mempertahankan keunggulannya saat melawan Persesba Sumba Barat dalam pertandingan lanjutan ETMC grup B yang berlangsung di lapangan Besikama, Selasa (9/7/2019).

Putra Oesao yang lebih dahulu unggul 1-0 dimenit ke 3 setelah kick off malah diimbang Persesba Sumba Barat di injuri time. Kedudukan menjadi 1-1.

Putra Oesao mencetak gol persis dimenit ke 3 setelah pertandingan dimulai. Gol ini seakan memacu pemain Putra Oesao untuk melakukan serangan ke gawang Persesba Sumba Barat. Beberapa kali tendangan dari pemain Putra Oesao mengacam gawang Persesba Sumba Barat.

Pemain Persesba Sumba Barat juga mencoba melakukan serangan namun berhasil dipatahkan pemain belakang Putra Oesao. Hingga babak pertama selesai, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Putra Oesao.

Memasuki babak kedua, pemain Putra Oesao yang mengandalkan bola pendek terus membangun serangan dari setiap lini untuk menambah pundi gol namun tidak membuahkan hasil. Putra Oesao terus mempertahankan keunggulannya sampai di menit ke 90.

Sayangnya, di waktu tambahan persis di menit ke 92, Persesba Sumba Barat berhasil mencetak gol lewat sebuah tendangan dari luar kota pinalti. Pemain Persesba Sumba Barat yang tidak dikawal dengan baik oleh pemain belakang Putra Oesao dengan tenang melepaskan tendangan hingga penjaga gawang tidak mampu menghalau bola.

ETMC 2019, Pertandingan Rote Versus Sumba Barat Terhenti Akibat Lampu Padam

Gol yang seolah-olah membalas gol awal dari Putra Oesao ini membuat pemain Perses Sumba Barat semakin semangat. Hingga wasit meniup pluit panjang sebagain tanda pertandingam selesai, skors 1-1.

Tim Putra Oesao sempat melakukan protes kepada wasit saat terjadi gol karena saat itu ada pemain Putra Oesao yang cedera namun wasit terus melanjutkan pertandingan. Dan di saat itu terjadi gol dari Persesba Sumba Barat. Pelatih Putra Oesao sempat masuk ke lapangan pertandingan dan sempat menolak wasit di bahunya. Insiden tersebut tidak berlangsung lama karena aparat keamanan langsung melarai.

Untuk diketahui, Putra Oesao sudah dua kali kala. Sedangkan Persesba Sumba Sumba Barat, satu kali menang dan satu kali seri.

ETMC 2019: Persab Belu VS Persena Nagekeo Berakhir Imbang 3-3

Di pertandingan lain, tim Perse Ende unggul melawan Perseronde Rote Ndao dengan skors 3-1. Kedua tim di Grup B ini bermain di Lapangan Kobalima. Peluang Rote Ndao semakin kecil di babak penyisian karena sudah dau kali kalah.

Sedangkan PSK Kupang versus Pers Soe yang bertanding di Lapangan Betun memperoleh kedudukan kacamata atau 0-0. PSK Kupang satu kali kalah ketika melawan Persemal Malaka dan imbang 0-0 saat melawan Pers Soe.

Kemudian, Perse Soe satu kali menang ketika melawan PSKK Kota Kupang dan imbang 0-0 ketika menjamu PSK Kupang. (*).

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved