Liga 1 2019

Bobotoh Dilarang Datang Nonton Laga Persija vs Persib, Begini Komentar Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan timnya tak bisa mendapat dukungan secara langsung dari bobotoh saat melawan Persija Jakarta

Bobotoh Dilarang Datang Nonton Laga Persija vs Persib, Begini Komentar Robert Rene Alberts
(Instagram/persib_official
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

Bobotoh Dilarang Datang Menyaksikan Laga Persija vs Persib Liga 1 2019, Begini Komentar Robert Rene Alberts

POS-KUPANG.COM, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan timnya tak bisa mendapat dukungan secara langsung dari bobotoh saat melawan Persija Jakarta.

Hal itu dipastikan setelah operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengeluarkan surat bernomor 216/LIB/VII/2019. Isinya tentang imbauan agar bobotoh tak datang ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

Persib Bandung akan terlibat bentrokan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib, tak diperbolehkan datang menyaksikan laga tersebut. Dalam surat imbauannya, PT LIB menyampaikan bahwa keputusan itu sesuai hasil koordinasi Persija dengan pihak kepolisian.

Ini yang membuat Robert kecewa. Dia justru berpikiran bahwa tim tamu harus mendapat sambutan meriah dari tuan rumah.

"Dalam sepak bola seharusnya ada sambutan baik untuk tamu seperti halnya ada tamu yang datang ke rumah saya," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (7/7/2019), dilansir dari Kompas.com.

Robert memahami bahwa faktor keamanan menjadi alasan bobotoh tidak bisa mendukung Persib secara langsung saat bersua Persija. Hal tersebut disebabkan hubungan yang kurang harmonis antara bobotoh dan Jakmania, pendukung Persija.

Namun pelatih asal Belanda itu menegaskan, perselisihan antarsuporter di Indonesia tidak seharusnya dibiarkan berlarut-larut. Harus ada budaya yang berubah.

Permusuhan antarpartisan sudah seharusnya ditiadakan dalam era sepak bola modern seperti saat ini.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved