Gelar Pentas Seni, KMK KAK Satukan Keberagaman

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Keuskupan Agung Kupang kembali menggelar Pentas Seni (Pensi)

Gelar Pentas Seni, KMK KAK Satukan Keberagaman
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Pentas Seni KMK KAK di Aula Job Placement Center Jurusan Gizi dan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kupang, Sabtu (2962019). 

Gelar Pentas Seni, KMK KAK Satukan Keberagaman

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Keuskupan Agung Kupang kembali menggelar Pentas Seni (Pensi).

Pensi tahun ke-3 yang dimulai sejak 2017 ini mengangkat tema "Creativity Unites Diversity" yang berarti "Kreativitas Mempersatukan Keberagaman".

Bertempat di Aula Job Placement Center Jurusan Gizi dan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kupang, pensi digelar pada Hari Sabtu, 29 Juni 2019, dan berlangsung selama sekira 4 jam. Anggota KMK Keuskupan yang hadir dalam kegiatan tersebut mendekati 450-an anggota.

BKSDA NTT Amankan Seekor Buaya di Amfoang Barat Laut

Ketua Panitia Pensi, Thomasine Beto Open, dalam sambutannya, mengutip dari 1 Korintus 12 : 1 yang berbunyi, "Rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh." Menurut Osin, sapaan akrabnya, pensi KMK KAK bertujuan untuk mengembangkan pelbagai talenta yang dimiliki masing-masing anggota KMK KAK, yang bersumber dari Roh Allah, digerakkan oleh Allah, dan untuk memuliakan Allah.

Osin juga menambahkah bahwa pensi menjadi sarana untuk mempersatukan keberagaman yang ada dalam tubuh KMK KAK, baik kerberagaman talenta maupun karakter.

Senada dengan Osin, Pastor Moderator KMK KAK, RD Hironimus Nitsae menyampaikan bagaimana talenta semestinya dipergunakan untuk kemuliaan Allah.

Akademisi agar Dorong Pemerintah Buat Hak Paten Seluruh Tenun Ikat di NTT

Di akhir sambutannya, Imam pertama Kabupaten Rote ini menitip pesan kepada seluruh anggota KMK KAK untuk terus bersinergi dengan mengatasnamakan cinta.

Dipandu oleh Gun Dunga dan Itta Seno, pensi ini diisi oleh 24 pertunjukan seni dari pelbagai KMK, antara lain KMK Materdei Universitas Citra Bangsa, KMK St. Yohanes Don Bosco Gizi Poltekkes, dan KMK St. Fransiskus Xaverius Teknik Undana.

Pensi ditutup dengan penampilan puisi dan persembahan lagu dari panitia.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved