Ratusan Siswa Baru SMPN 10 Kupang Siap Ikut MOS

Ratusan Siswa Baru SMPN 10 Kupang Siap Ikut MOS (masa orientasi sekolah)

Ratusan Siswa Baru SMPN 10 Kupang Siap Ikut MOS
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Para siswa baru SMPN 10 Kupang ketika mendengar arahan panitia, Selasa (26/6/2019) 

Ratusan Siswa Baru SMPN 10 Kupang Siap Ikut MOS (masa orientasi sekolah)

POS-KUPANG.COM | PENFUI - Sedikitnya ratusan siswa baru (kelas 7) di SMPN 10 Kupang, siap mengikuti masa orientasi sekolah (MOS) yang dijadwalkan tanggal 27-28 Juni. Untuk pelaksanaan MOS, para siswa dibagi dalam 12 kelompok dan tiap kelompok diberi nama kelompok nama pahlawan lokal di NTT.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Selasa (26/6/2019), sebelum para siswa dibagi dalam kelompok, para siswa bersama orangtua diberikan arahan soal teknis pelaksanaan MOS. Selanjutnya, para siswa dibacakan namanya sesuai abjad satu per satu. Total kelompok yang dibagi 12 kelompok dan diberi nama kelompok nama pahlawan lokal di NTT.

Dugaan Persekongkolan Tak Digubris, IGD RSUD Maumere Senilai Rp 41 Miliar Tetap Dibangun

Setelah itu, panitia penerimaan siswa baru menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MOS, para siswa membawa beberapa perlengkapan seperti sapu lidi, jeriken berisi air, kain lap. Tiap siswa mengenakan papan nama yang pada bagian depan dituliskan nama dan belakang nama pahlawan kelompoknya.

Putusan MK, Kapolri Beri Penegasan untuk Personel Polisi, dan Imbau Masyarakat tak Buat Rusuh

"Kita akan apel bersama pelaksanaan MOS. Ada dua siswa jadi perwakilan saat pengenaan papan nama. Untuk siswi wajib rambut dikepang 10 dan diikat dengan tali rafia merah dan putih sebelah menyebelah. Laki-laki rambut dipotong pendek dan rok wanita tidak boleh di atas lutut, harus sampai betis. Laki-laki juga wajib bawa dot," pesan panitia. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved