Warga Mollo Utara Dapat Pengobatan Gratis

Warga Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS Mendapat Pengobatan Gratis dari Kepolisian

Warga Mollo Utara Dapat Pengobatan Gratis
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pelayanan kesehatan gratis yang digelar Biddokkes Polda NTT di Mollo Utara, Kabupaten TTS, Sabtu (22/6/2019) 

Warga Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS Mendapat Pengobatan Gratis dari Kepolisian

POS-KUPANG.COM | SOE - Warga Mollo Utara, Kabupaten TTS mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT bekerjasama dengan RSUD SoE, Sabtu (22/6/2019) pagi di Mapolsek Mollo Utara.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

Polisi Ringkus Bos Besar Pabrik Korek Api yang Terbakar

Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol dr. Sudaryono mengatakan, pihaknya sengaja memilih Mollo Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena dari segi lokasi, Mollo Utara cukup jauh dari pusat Kota Soe. Sehingga masih banyak masyarakat yang belum mampu mengakses fasilitas kesehatan (RSUD Soe) karena terbatasnya biaya dan transportasi.

Oleh sebab itu diharapkan dengan bakti sosial pengobatan gratis ini akan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mollo Utara.

Polisi Ringkus Bos Besar Pabrik Korek Api yang Terbakar

" Dalam kegiatan ini kita melibatkan 20 dokter, yang terdiri dari dokter umum, spesialis dan dokter gigi. Selain itu kita juga menyediakan layanan pemasangan alat KB gratis kepada masyarakat," ungkap dr. Sudaryono.

Kegiatan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini mendapat sambutan dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Salah satunya adalah Yefta Nenabu (65), Warga Desa Obesi. Dirinya mengeluh sering mengalami rasa sakit pada kepalanya. Selain itu penglihatannya pun sudah mulai memburuk akibat termakan usia.

Selama ini dirinya enggan untuk berobat ke RS karena tidak miliki biaya. "Saya senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Begitu saya dengar ada mau buat kegiatan pengobatan gratis saya langsung berniat harus datang. Jujur kalau mau berobat ke RS saya tidak ada biaya. Jadi saya manfaatkan pengobatan gratis ini," tutur Yefta sesaat sebelum diperiksa dokter.

Mewakili Pemkab TTS, Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay mengucapkan terima kasih kepada Polda NTT yang sudah memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten TTS dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis.

Ia mengaku, masih banyak masyarakat Kabupaten TTS yang belum mampu mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik karena berbagai alasan. Mulai dari jarak, akses transportasi, fasilitas jalan yang belum memadai, masih minimnya tenaga kesehatan hingga fasilitas pelayanan kesehatan.

"Pelayanan yang diberikan Polda NTT sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Oleh sebab itu, kita berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar di Kabupaten TTS," pintanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved