Kadis Pendidikan Lembata Harap Satuan Pendidikan Konsisten dengan Aturan PPDB

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lembata, Michael Bala berharap tingkat satuan pendidikan bisa konsisten dengan aturan PPDB 2019

Kadis Pendidikan Lembata Harap Satuan Pendidikan Konsisten dengan Aturan PPDB
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata, Mikhael Bala 

Kadis Pendidikan Lembata Harap Satuan Pendidikan Konsisten dengan Aturan PPDB

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lembata, Michael Bala berharap tingkat satuan pendidikan bisa konsisten dengan aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2019.

Dia harap pelaksanaan PPDB terutama di tingkat satuan pendidikan SD dan SMP yang berada di bawah wewenang kabupaten dapat berlangsung tertib dan menjamin pelaksanaan penerimaan siswa baru. Apalagi ini tahun kedua pelaksanaan PPDB.

Michael menyebutkan aturan pelaksanaan PPDB ini tentu saja mengikuti regulasi yang sudah diturunkan dari atas.

Dewan Pendidikan Curiga Banyak KK Titipan dalam Sistem Zonasi PPDB

"Prosesnya sementara berlangsung sekarang. Kelihatannya nanti pada saat 1 Agustus 2019 nanti kita lihat penghitungan pendataan untuk wilayah zonasi itu, sampai 80 persen atau tidak," katanya saat dihubungi, Sabtu (22/6/2019).

Penerimaan siswa baru ini, lanjutnya, diserahkan kepada satuan pendidikan masing-masing. Namun pihaknya berharap penekanan penerimaan harus pada sistem zonasi sehingga tidak terjadi penumpukan siswa pada sekolah tertentu.

Dihubungi terpisah, Kepala SMAN 1 Nubatukan, Bachtiar Aziz menguraikan pelaksanaan PPDB secara online baru dilaksanakan tahun ini di sekolahnya.

Oleh karena itu, panitia sekolah sudah melaksanakan sosialisasi sekaligus simulasi pendaftaran online bagi orangtua siswa pada 20 Juni 2019.

DPRD NTT Nilai Pergeseran Persentasi PPDB 2019 Berpengaruh pada Penerimaan Siswa Baru

Tujuannya, tentu saja supaya orangtua tidak kebingungan saat mendaftar online dari rumah. Jika kesulitan, Orangtua juga bisa langsung datang ke sekolah untuk mendaftar karena panitia sekolah sudah menyiapkan sebanyak enam operator pendaftaran.

Pelaksanaan PPDB sendiri akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 Juni 2019. Proses verifikasi berkas dilakukan pada 27 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved