BREAKING NEWS: Di TTS-NTT, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar di Rumahnya

Naas menimpah Sipora Toni (80) warga Desa Tuapakas, Kecamatan Kualin yang tewas terbakar dalam rumahnya, Jumat (21/6/2019) dini hari. Korban yang dala

BREAKING NEWS: Di TTS-NTT, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar di Rumahnya
Pos kupang.com/gordi donafan
Ilustrasi rumah terbakar 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Naas menimpah Sipora Toni (80) warga Desa Tuapakas, Kecamatan Kualin yang tewas terbakar dalam rumahnya, Jumat (21/6/2019) dini hari. Korban yang dalam kondisi tertidur pulas tewas terbakar saat si jago merah melahap seisi rumahnya.

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH menceritakan, kronologi kasus kebakaran yang memakan korban jiwa tersebut bermula ketika korban yang tinggal sendirian pada Kamis (20/6/2019) malam menyalakan api di dalam rumahnya untuk memanggang kopra yang ditaruh tepat di atas tungku api dengan menggunakan wadah nyiru.

Korban lalu tidur tak jauh dari tungku api tersebut. Saat korban sedang tidur lelap diduga api tiba-tiba membesar dan membakar nyiru yang berisi korpa. Api yang terus membesar akhirnya mulai melahap seisi rumah bulat korban.

" Korban ini sedang tertidur lelap saat kebakaran terjadi. Karena rumah korban masih berdinding bambu dan beratap daun gelang, api menjadi sangat cepat membesar dan dalam seketika rumah korban langsung nyaris dengan tanah," tutur Jamari.

Korban yang sedang tertidur lelap tak luput dari lahapan si jago merah. Korban tewas dalam posisi terlelap tidur.

Masyarakat yang datang untuk menolong korban tak bisa berbuat apa-apa karena saat tiba rumah korban sudah nyaris rata dengan tanah.

" Korban ditemukan dalam posisi hangus terbakar. Sebagian tubuh korban sudah tidak utuh lagi karena hangus terbakar," ujarnya.

Jenazah korban lalu dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai ajalnya. Saat ini jenazah korban di semayamkan di rumah keluarga guna dimakamkan. (*)

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH
Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH (POS-KUPANG.COM/Dion Kota)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved