Undana Kupang Akan Hasilkan Tiga Tipe Sophia

Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menghasilkan sebanyak tiga tipe Sophia dengan kadar alkohol yang berbeda-beda

Undana Kupang Akan Hasilkan Tiga Tipe Sophia
POS KUPANG/GECIO VIANA
Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D saat diwawancarai awak media di Gedung UPT Laboratorium Riset Terpadu Biosain Undana Jln Adisucipto Penfui, Kupang, Rabu (19/6/2019). 

Undana Kupang Akan Hasilkan Tiga Tipe Sophia

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menghasilkan sebanyak tiga tipe Sophia dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, Rabu (19/6/2019).

Hal tersebut disampaikan Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D usai peluncuran Sophia, Penyerahan Peserta Program Pendidikan Vokasi Pariwisata Angkatan 1 Kerja Sama Undana, Pemda NTT, Griffith University dan penandatanganan MoU antara Undana - RRI di samping Gedung UPT Laboratorium Riset Terpadu Biosain Undana Jln Adisucipto Penfui, Kupang.

Dikatakannya, tiga tipe Sophia yang akan dihasilkan memiliki kadar alkohol masing-masing sebesar 20 persen, 30 persen dan 45 persen.

Saat ini, Undana Kupang melalui UPT Laboratorium Riset Terpadu Biosain telah menghasilkan dua tipe Sophia dan baru saja diluncurkan bersama.

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 20 Juni 2019, Aries Sibuk, Taurus Jangan Berlebihan, Zodiak Lain?

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Sidang MK, Perselisihan Hasil Pilpres di MK, Keterangan Saksi

Renungan Harian Kristen Kamis 20 Juni 2019 Teruslah Berjalan Walaupun Kadang Berhenti karena Lelah

Ahok dan Veronica Tan Telah Resmi Berpisah, Begini Cara Nicholas Sean Cari Uang

"Rencananya, kami akan menghasilkan tiga tipe (Sophia), tapi saat ini kami baru hasilkan dua tipe. Tapi kami masih konsentrasi di yang putih itu. Yang tadi dicoba, untuk yang merah kita akan improve lagi kualitasnya. Rencananya kami ada yang 20 persen, 30 persen dan 45 persen. Yang putih tadi yang 40 persen. Yang merah masih di bawah," katanya.

Diakuinya, untuk menghasilkan Sophia, pihaknya melakukan riset hampir satu tahun.

Dijelaskannya, Undana Kupang dalam kerja sama tersebut hanya bertugas melakukan riset dan menghasilkan output atau produk yang benar-benar berkualitas.

"Akan tetapi soal bisnis atau produk dipasarkan di luar bukan tanggung jawab kami. Itu adalah tanggung jawab pihak swasta dalam hal ini PT NAM sesuai dengan MoU. Tapi pihak swasta harus memenuhi beberapa kriteria seperti izin dan bea cukai harus dipenuhi termasuk produk botol dan lainnya," paparnya.

"Kami hanya menyediakan teknologi dan kami sudah penuhi, namun pihak swasta harus memenuhi sejumlah kriteria sebelum dipasarkan di masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved