Kadis Peternakan TTU Sebut Kontes Ternak Motivasi bagi Peternak

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTU, Matheos Dami mengatakan, kontes ternak sapi dan lomba penghijauan pakan ternak dilakukan sebagai upaya yang dil

Kadis Peternakan TTU Sebut Kontes Ternak Motivasi bagi Peternak
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Para peserta juara lomba kontes ternak saat memamerkan ternaknya pada kegiatan kontes ternak sapi di Desa Suanae, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTU, Matheos Dami mengatakan, kontes ternak sapi dan lomba penghijauan pakan ternak dilakukan sebagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten TTU dalam rangka untuk meningkatkan populasi ternak sapi.

Matheos mengatakan, kegiatan kontes sapi dan penghijauan pakan ternak tahun ini memperebutkan Bupati Cup VII. Dua kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui Kontes Sapi dan Lomba Pakan Ternak, Kita Budayakan Pola Beternak Secara Intensif".

Komodo Masuk Ke Kompleks SDI Warloka, Anak Sekolah Ketakutan

Menurutnya, dengan adanya kegiatan kontes tersebut, maka diharapkan dapat memotivasi para petani dan peternak di Kabupaten TTU supaya dapat meningkatkan produksi ternak sapi dengan tetap memperhatikan kualitas terbaik.

"Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka memotivasi para petani dan peternak untuk lebih meningkatkan populasi ternak maupun kualitas ternak," kata Matheos usai kegiatan tersebut.

Matheos mengharapkan, agar kedepan animo masyarakat untuk mengikuti kontes ternak sapi dan penghijauan pakan ternak semakin tinggi. Karena hadiah untuk para peserta sangat menggiurkan.

Matheos menjelaskan, ada lima kategori kelas dalam kontes ternak sapi pada tahun ini. Lima kategori tersebut yakni kelas sapi bali jantan bibit, kelas sapi bali betina bibit, kelas sapi Bali betina induk, kelas penggemukan sapi bali, dan kelas penggemukan sapi bali cros atau silang.

Sementara untuk lomba penghijauan pakan ternak hany dua kategori yakni kelas lanjut atau madya dan kelas pemula.

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri, yang menjadi juara satu kategori kelas sapi bali jantan bibit yaitu Vincen Elu. Juara dua dan tiga diraih masing-masing oleh Ayub Lende dan Frans Boyk.

Sementara untuk kontes kelas sapi bali betina bibit dimenangkan oleh Dominggus Loin. Juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh Aleks Lini dan Yoseph Kenjam.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved