DJP Nusra dan Kemenkumham Lakukan MoU, Ini Harapannya

Pihak Direktorat Jenderal Pajak ( DJP) Nusa tenggara dan Kemenkumham Lakukan MOU, Ini Harapannya

DJP Nusra dan Kemenkumham Lakukan MoU, Ini Harapannya
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Asep Syarifudin, memberikan cinderamata kepada Kepala Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara, Tri Bowo, usai melakukan penandatangan MoU, Senin (17/6/2019). 

Pihak Direktorat Jenderal Pajak ( DJP) Nusa tenggara dan Kemenkumham Lakukan MOU, Ini Harapannya

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara (Nusra) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kementerian Hukum dan HAM NTT, di Aula Kantor Kemenkumham, Senin (17/6/2019).

Kerja sama ini dalam rangka sinergi dalam pelaksanaan tugas perpajakan, permasyarakatan dan keimigrasian, di wilayah Provinsi NTT.

Bupati Kamelus Minta Kades Buat Program Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Asep Syarifudin, mengatakan kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar, terutama bagi peningkatan kesadaran pembayaran pajak yang diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pendapatan negara dan bisa berdampak pada peningkatan pembangunan di berbagai bidang dan sektor. Khususnya bagi perusahaan asing yang ada di NTT maupun para pekerja asing.

Seperti diketahui, kata Asep, pajak merupakan salah satu pendukung pembangunan terbesar. Oleh karena itu sangat membutuhkan kontribusi terbesar dari wajib pajak.

Polsek Oebobo Limpahkan Berkas Tahap Dua Kasus Pencabulan Siswi SMP di Kupang

Ia berharap sebagai warga negara Indonesia yang baik agar seluruh ASN di lingkup kantor Kemenkumham untuk bisa ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan penerimaan negara serta melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan koordinasi dalam Pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi serta penegakam hukum baik di bidang perpajakan maupun kemasyarakatan dan keimigrasian.

Sehingga membutuhkan sinergi terutama dalam hal penukaran data atau informasi, kegiatan intelijen, pengawasan, penitipan wajib pajak yang ada pada lapas atau rutan, sosialisasi, pelatihan di bidang perpajakan, kemasyarakatan dan keimigrasian.

Ia mengajak semua yang hadir untuk
menyukseskan nota kesapahaman ini, mulai dari peran sebagai ASN dalam membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi masing-masing demi kesejahteraan dan pembangunan di NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved