DPRD NTT Kesal Gaji Guru Selalu Terlambat, Ini Penegasan Yohanes Rumat

Kalau gaji bulanan PNS /ASN itu kategori normal kalau dibayar pada tanggal 1-5 dalam bulan berjalan. Namun, yang tidak normal dan tidak sehat dibayar

DPRD NTT Kesal Gaji Guru Selalu Terlambat, Ini Penegasan Yohanes Rumat
pos kupang/robert ropo
Yohanes Rumat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Anggota Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat, mengatakan, DPRD NTT menyesalkan kondisi yang terjadi soal pembayaran gaji para guru SMA dan SMK yang selalu terlambat.

Yohanes menyampaikan hal ini, Jumat (14/6/2019).

Menurut Yohanes, selaku DPRD dirinya kesal, karena setiap bulan ada masalah terkait gaji para guru.

"Kalau gaji bulanan PNS /ASN itu kategori normal kalau dibayar pada tanggal 1-5 dalam bulan berjalan. Namun, yang tidak normal dan tidak sehat dibayar adalah ketika lewat tanggal tersebut," kata Yohanes.

Dia menjelaskan, kekesalan DPRD NTT muncul ketika ada keluhan dari para guru, terutama guru honor atau guru kontrak.

Jelang Persebaya vs Madura United, Bajul Ijo Uji Coba Kekuatan PSID Jombang

"Jadi yang buat DPRD provinsi NTT sesalkan adalah gaji guru honorer dan gaji guru kontrak provinsi NTT yang berbulan-bulan belum terbayar, sehingga yang membuat kecewa para guru," katanya.

Yohanes mengatakan, kondisi itulah Ini yang membut Komisi V DPRD NTT selulu menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Dikbud NTT.

"Ternyata selalu ada kendala yang disampaikan oleh Dinas Dikbud NTT, seperti, pengumpula absen setiap bulan dan masih banyak verifikasi faktual lainnya. Kemudian yang menjadi ganjil juga kalau setiap rapat dengar pendapat masalah sama yang disampaikan, sementara waktu dilapangan masalah bervariasi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved