Lagu, Puisi dan Tarian Jadi Salam Perpisahan Fr Dion di SMPK Sint Vianney Soe

Lagu, Puisi dan tarian Jadi Salam Perpisahan Fr. Dionisius Hesron di SMPK Sint Vianney Soe

Lagu, Puisi dan Tarian Jadi Salam Perpisahan Fr Dion di SMPK Sint Vianney Soe
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Fr. Dion sedang menerima bingkisan cenderamata yang diberikan oleh perwakilan murid dan wali kelas SMPK Sint Vianney Soe. 

Lagu, Puisi dan tarian Jadi Salam Perpisahan Fr. Dionisius Hesron di SMPK Sint Vianney Soe

POS-KUPANG.COM | SOE - Setelah dua tahun menjalani tahun orientasi pastoral (TOP) dengan menjadi guru di SMPK Sint Vianney Soe, akhirnya tiba saatnya bagi Fr. Dionisius Hesron, S.Fil berpisah dengan para murid dan guru SMPK Sint Vianney Soe. Kamis (13/6/2019) pagi acara perpisahan digelar di halaman sekolah.

Mulai dari siswa, pegawai tata usaha, guru hingga kepala sekolah SMPK Sint Vianney Soe, Romo Johannes A. Tnomel ikut ambil bagian dalam acara perpisahan yang dikemas sederhana dalam suasana penuh kekeluargaan itu.

BPS Kabupaten Ende Bangun Gedung Baru

Teras kelas disulap menjadi panggung dadakan dengan spanduk yang bertuliskan salam perpisahan ditempel pada tembok ruang kelas.

Dua buah tenda dipasang di lapangan dengan kursi-kursi terisi penuh oleh para guru, siswa dan juga Fr. Dion yang duduk dibaris depan bersama Romo kepala sekolah.

Sebagai bentuk salam perpisahan dengan Fr. Dion, para siswa mementaskan moderen dance, puisi dan juga lagu. Puncaknya, Fr. Dion diminta maju ke atas panggung untuk menerima bingkisan cenderamata sebagai kenang-kenangan dari para siswa.

Leo Lelo Interupsi Saat Wagub Bacakan Tanggapan Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi

Satu persatu siswa perwakilan kelas VII dan VIII didampingi wali kelasnya menyerahkan cenderamata untuk Fr. Dion.

Seketika, susana yang awalnya meriah berubah menjadi haru. Fr. Dion nampak tersenyum sambil menahan air matanya ketika menerima cenderamata dari para siswa.

Ditemui usai acara perpisahan, Fr. Dion mengaku, terharu dengan apa yang dipersembahkan oleh para siswa dan rekan guru untuknya.

Dua tahun menjalini masa pastoral di SMPK Sint Vianney Soe begitu berkesan di hatinya. Ada cerita suka dan duka yang telah dilewati dan menjadi sebuah kenangan saat ini.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved