Dispora Kupang Jangan Duduk Diam, Begini Penegasan Wakil Bupati Jerry Manafe

Dinas bersangkutan harus proaktif mendata berapa banyak perguruan bela diri yang ada di Kabupaten Kupang dan mengundang mereka untuk duduk bersama set

Dispora Kupang Jangan Duduk Diam, Begini Penegasan Wakil Bupati Jerry Manafe
POS KUPANG/EDY HAYON
Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th saat apel Kekuatan Lingkup Pemkab Kupang sekaligus melepas 315 CPNSD Kabupaten Kupang melaksanakan tugasnya di instansi-instansi Lingkup Pemkab Kupang, Senin (13/5/2019).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kupang, Jerry Manafe, meminta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk tidak duduk diam.

Dinas bersangkutan harus proaktif mendata berapa banyak perguruan bela diri yang ada di Kabupaten Kupang dan mengundang mereka untuk duduk bersama setiap tiga bulan mencarikan langkah untuk berdayakan potensi yang ada pada kaum muda ini.

Ini Fakta Sebenarnya di Buton-Sultra, 2 Tewas, 87 Rumah Terbakar, 700 Warga Mengungsi

Wabup Jerry menyampaikan hal ini menanggapi adanya bentrokan antar oknum pemuda di Naibonat, Jumat (7/6/2019) petang.

Maung Bandung Persib Alihkan Fokus ke Laga Pertandingan Terdekat, Ini Strateginya

Menurut Jerry, di Kabupaten Kupang ini cukup banyak perguruan bela diri yang belum didata secara baik. Perguruan yang ada legal yang kehadirannya untuk mendidik anak muda berbakat agar bisa berprestasi membawa nama daerah ini.

Pertikaian Warga di Kupang- Bubarkan Perguruan Bela Diri Bukan Solusi Tepat

"Ini tugas Dispora. Mereka harus berperan. Data perguruan yang ada. Setelah itu undang mereka, kita duduk bersama bahas apa yang menjadi keinginan anak muda. Jangan dispora duduk diam. Kita bisa duduk bersama setiap tiga bulan sekali. Saya kira kalau anak muda kita kumpulkan dan arahkan yang baik pasti tidak akan ada persoalan diantara mereka," kata Jerry. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved