Arus Mudik Lembata-Flotim Tanpa Hambatan

Kegiatan Arus Mudik dari Kabupaten Lembata ke Kabupaten Flores Timur tanpa hambatan

Arus Mudik Lembata-Flotim Tanpa Hambatan
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Tim Gabungan Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2019 di Posko Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Minggu (2/6/2019). 

Kegiatan Arus Mudik dari Kabupaten Lembata ke Kabupaten Flores Timur tanpa hambatan

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Arus mudik antarpulau Lembata ( Kabupaten Lembata) dan Adonara, Solor dan Flores di Kabupaten Flores Timur (Flotim) dalam sebulan terakhir, tanpa hambatan.

Arus transportasi laut di perairan Lewoleba-Larantuka itu, sangat lancar. Ada armada yang berlayar pagi hari, ada juga siang hari juga sore hari. Khusus penyeberangan ke Pelabuhan Boleng di Adonara, juga ada. Penyeberangan ini tanpa mengenal waktu.

Simak Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di NTT

Kepada Pos Kupang.Com di Pelabuhan Lewoleba, Minggu (2/6/2019), Kanit Pam Pos Terpadu Lebaran 2019, Ipda Rajab Wuakero, mengatakan, lancarnya transportasi itu sangat membantu para penumpang untuk mudik menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pihaknya juga gembira, karena selama arus mudik lebaran itu tak ada hal yang mengganggu atau menghambat proses penyeberangan. Para nakhoda bersama ABK juga memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang.

Sambut Idul Fitri, Ini Imbauan Kapolres Kupang Kota

"Selama ini arus mudik antarpulau di Lembata-Flores Timur sangat lancar dan aman. Tidak ada hal yang mengganggu arus mudik antar dua wilayah kabupaten ini. Kami juga mengimbau semua pihak untuk terus menjaga suasana ini agar tetap berlanjut hingga hari-hari yang akan datang," ujar Rajab yang juga Kasat Polair Polres Lembata ini.

Mengenai ternak yang juga diantarpulaukan antara pulau di dua kabupaten ini, Rajab mengatakan sejauh pantauan yang dilakukannya, tak ada ternak yang diangkut untuk dibawa ke pelabuhan tujuan baik di Boleng, Waiwerang, Larantuka, Solor atau pun ternak yang dibawa masuk ke Pelabuhan Lewoleba.

Selama ini, katanya, ia terus memantau aktivitas di pelabuhan itu. Bongkar muat barang dari kapal-kapal barang juga berjalan lancar, sehingga permintaan pasar senantiasa terpenuhi seperti yang diharapkan.

"Untuk Lembata, semua aktivitas berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan. Kami harapkan agar keadaan ini terus dipertahankan pada hari-hari yang akan datang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved