Saat Peringatan Hari Pancasila, Bupati Kamelus dan ASN Kenakan Pakaian Adat

Saat peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan ASN di Manggarai

Saat Peringatan Hari Pancasila, Bupati Kamelus dan ASN Kenakan Pakaian Adat
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Bupati Manggarai menggenakan pakaian adat saat upacara peringatan Hari Pancasila di Lapangan Motang Rua, Ruteng 

Saat Peringatan Hari Pancasila, Bupati Kamelus Deno dan ASN Kenakan Pakaian Adat

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Saat peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan ASN di Manggarai mengenakan pakaian adat.

Peringatan Hari Pancasila yang berlangsung di Lapangan Motang Rua, Ruteng, Sabtu (1/6/2019) pagi mengangkat tema "Kita Indonesia, Kita Pancasila".

Upacara Hari Pancasila dengan inspektur upacara Bupati Kamelus, Perwira Upacara, Kapten Inf. I Gede Putu Wiramahardika dan komandan upacara, Lettu Inf. Simon Halek.

Hadir dalam upacara Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong S.Sos, Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK, mantan Bupati Manggarai, Drs. Antonius Bagul Dagur, Danki Brimob Ruteng, Iptu Sigit Afrianto, SIK, Penjabat Sekda Manggarai, Drs. Anglus Masangkat M.si dan Tokoh Agama serta pimpinan OPD Manggarai.

Berita Berkas Perkara Korupsi Embung Nimasi di TTU, Bolak Balik Polisi Jaksa Sudah Tiga Kali

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Pasukan upacara terdiri dari Kodim 1612 Manggarai, Brimob Ruteng, Polres Manggarai, anggota Satpol PP Kabupaten Manggarai, anggota ASN Kabupaten Manggarai, Mahasiswa UKI St Paulus Ruteng dan Pelajar SMA, SMP, SD se-Kecamatan Langke Rembong.

Plt Kepala BPIP, Hariyono dalam amanat Peringatan Hari Pancasila yang dibacakan Bupati Kamelus mengatakan, tanggal 1 juni 2019 patut panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa karena dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila.

"Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep Kesatuan akan tanah air Indonesia. Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua samudra Pasifik dan Hindia dan benua Asia dan Australia,"ujar Hariyono.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved