Satgas Yonif R 408/Sbh Berikan Sembako Buat Warga Tohe-Belu

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Belu

Satgas Yonif R 408/Sbh Berikan Sembako Buat Warga Tohe-Belu
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
-Warga Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Karolina foto bersama dengan anggota Satgas Yonif R 408Sbh, Kamis (3052019). 

Satgas Yonif R 408/Sbh Berikan Sembako Buat Warga Tohe-Belu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Warga yang menerima bantuan adalah Mama Karolina, seorang janda berusia 80 tahun. Dia tinggal sebatangkara di rumahnya yang berjarak kurang lebih enam kilometer dari Pos Nunura.

Perkerjaan sehari hari adalah mengolah kebun tetangga yang berada di depan rumahnya. Penghasilannya hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sandiaga Akan Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Amerika Serikat

Melihat kondisi tersebut, Pos nunura merasa tersentuh hatinya untuk membantu Mama Karolina dengan memberikan sembako berupa beras, gula, teh dan mie instan.

Dansatgas Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (31/5/2019). Menurut Joni Eko,
pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh kepada sesama karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

"Membantu sesama dengan berbagi kebahagiaan adalah perbuatan yang sangat mulia. Sedikit yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan khususnya saudara-saudara kita yang ada di perbatasan," ungkap Joni Eko.

Lanjut Joni Eko, sembako yang diberikan merupakan hasil penjualan hasil panen kebun holtikultura yang dikelola oleh Pos Nunura.

Jenderal Asal NTT Rudolf Albert Rodja, Naik Pangkat Jadi Bintang Dua

Anggota Pos Nunura mengelolah lahan kosong yang berada di dekat pos. di lahan tersebut ditanami kacang panjang, gambus, labu dan cabe. Hasil panen dari kebun tersebut dijual lalu uangnya membelikan sembako dan sembako tersebut dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Mama Karolina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Nunura yang telah memberikan sembako buat dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan perhatian buat saya," ungkap Karolina. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved