Penumpang di Bandara El Tari Kupang Keluhkan Harga Tiket Mahal

Para penumpang di Bandara El Tari Kupang Kini Mengeluhkan Harga Tiket Mahal

Penumpang di Bandara El Tari Kupang Keluhkan Harga Tiket Mahal
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Suasana di Bandara El Tari Kupang, Kamis (30/5/2019). 

Para penumpang di Bandara El Tari Kupang Kini Mengeluhkan Harga Tiket Mahal

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah penumpang di Bandara El Tari Kupang mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat, Kamis (29/5/2019).

"Tahun ini kita mudik, tapi tidak bisa beli banyak oleh-oleh untuk keluarga. Tiket udah mahal, belum lagi harus bayar bagasi," ungkap Akbar Dany, penumpang tujuan Kupang-Makassar.

Jumat Esok, Bawaslu Sumba Barat Daya Putuskan Nasib Penggeser Suara Pileg

Pria yang sudah lama menetap di Kupang ini mengatakan, tahun lalu mereka masih bisa mendapat tiket dengan harga 800 ribu, tapi sekarang jutaan rupiah.

"Ini untung saja saya pesan jauh-jauh hari, sehingga masih dapat 1. 200.000. Sahabat saya dapatnya 1.700.000," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Jafry, penumpang tujuan Kupang-Surabaya. Bahkan Jafry tampak kesal ketika harus menyebut berapa banyak uang yang keluarkan untuk membeli tiket.

Ratusan Pemudik Lebaran Bima, NTB Gunakan KM Sabuk Nusantara 49

"Yah jutaan rupiah lah, mending gak usah mikir-mikir. Yah berangkat aja, kalau mikir banyak duit udah dihabisin malah bikin kesal," ungkapnya.

Tri Ayuningsih penumpang tujuan Kupang-Makassar mengatakan, kendati harga tiket mahal, namun, dirinya tetap bersyukur berkesempatan mudik.

"Sebenarnya udah dari jauh-jauh hari tau tiket mahal, jadi disiasatin lah. Intinya bisa balik ke kampung halaman dan kumpul sama keluarga," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, suasana di Bandara El Tari Kupang Kamis sore ramai hingga pukul 17.00 Wita.

Petugas Maskapai Garuda, ditemui POS-KUPANG.COM, di Customer Service Bandara El Tari mengatakan, sit Garuda dengan tujuan Kupang-Jakarta dan Kupang Surabaya untuk tanggal 1,3 dan 5 Juni 2019 ful, dengan harga tiket mendekati tiga jutaan rupiah.

"Yang masih ada sit, itupun tinggal beberapa, yaitu pada tanggal 2 dan 4. Kalau harga tiket, masih satu jutaan lebih hingga tiga jutaan," ungkapnya.

Fernandes, salah satu agen tiket, mengatakan, kendati harga tiket pesawat melonjak, masyarakat tetap membeli terutama mereka yang mudik lebaran.

"Yah mungkin karena ini momen sekali setahun bersama keluarga mereka di kampung halaman. Lagian informasi kenaikan harga tiket sudah lama dan cepat beredar jadi mungkin penumpang antisipasi," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved