WMP SMK-PP Negeri Kupang Pelihara Ayam Broiler Periode Ke-4, Ini Bobot yang Dicapai

Kelompok PWMP SMK-PP Negeri Kupang kini memasuki periode ke-4 dalam pemeliharaan ayam broiler. Pada periode pertama, mereka memelihara 200 ekor ayam

WMP SMK-PP Negeri Kupang Pelihara Ayam Broiler Periode Ke-4, Ini Bobot yang Dicapai
dokumen SMK-N PP
Pemeliharaan ayam broiler 

POS KUPANG.COM -Kelompok PWMP SMK-PP Negeri Kupang kini memasuki periode ke-4 dalam pemeliharaan ayam broiler. Pada periode pertama, mereka memelihara 200 ekor ayam broiler.

Pada periode kedua, dipelihara 300 ekor ayam broiler. Pada periode ketiga, dipelihara sejumlah 300 ekor.

Dan pada periode keempat ini dipelihara sejumlah 200 ekor ayam broiler. Sehingga total ayam broiler yang dipelihara hingga periode ke 4 ini adalah 1000 ekor ayam broiler.

Hingga Mei ini, terbilang 3 bulan sudah mereka berbudidaya ayam buras.
Sejauh ini, tidak ada halangan dalam pemeliharaan ayam broiler. Ayam broiler selalu mencapai target bobot badan dan habis dibeli oleh pelanggan.

Baru-baru ini, kelompok PWMP SMK-PP Negeri Kupang juga memperluas pasar dengan menjual ayam broiler ke Pasar Lili. Haji, anggota kelompok PWMP, mencoba menjual 10 ekor ayam ke Pasar Lili.

“Alhamdulillah semua ayam habis terjual saat menjelang siang”, ujar Haji, yang bernama lengkap Mahdi Saleh Ajizi Lenamah.

Pada Rabu kemarin, Jino, Riki dan Haji memasang papan nama yang bertuliskan “Jual Ayam Potong”.

Papan dibuat dengan sederhana berbahan kayu dengan cat warna merah dan hijau. Papan tersebut dipasang di depan SMK-PP Negeri Kupang alias di pinggir Jalan Timor Raya km 39.

Hal itu dilakukan agar pengguna jalan maupun masyarakat sekitar tahu bahwa ada ayam broiler di SMK-PP Negeri Kupang yang siap dibeli.

Kelompok PWMP SMK-PP Negeri Kupang terdiri dari Claris Fransiska Tanmenu, Kristofel Nathan Maliti, Nikolaus Oemolos, Anwar Ricardo Bees, Dominggus Jino Antonius Parera, dan Mahdi Saleh Ajizi Lenamah.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved