Ini Alasan Bulog Ende Datangkan Beras Dari Luar Daerah

Ternyata selama ini Bulog datangkan stok dari luar karena stok lokal tidak cukup

Ini Alasan Bulog Ende Datangkan Beras Dari Luar Daerah
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Kepala Bulog Ende, Stefanus Kurniawan 

Ini Alasan Bulog Ende Datangkan Beras Dari Luar Daerah

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan bahwa pihak Bulog siap untuk melakukan pembelian beras para petani dan yang terpenting adalah kesiapan dari petani itu sendiri untuk menyiapkan stok beras sesuai dengan kebutuhan Bulog.

Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (23/5/2019) di Ende.

Yang terjadi selama ini ujar Stefanus adalah meskipun pihak Bulog telah siap untuk membeli beras para petani yang terjadi justru stok di kalangan petani itu sendiri yang tidak cukup. Keadaan ini membuat Bulog Ende mendatangkan beras dari luar Kabupaten Ende.

Bulog Ende Siap Terima Beras Mautenda Dan Ekoleta

“Kalau memang stok beras lokal di kalangan petani di Ende mencukupi maka Bulog dipastikan akan membeli beras dari petani setempat namun yang terjadi selama ini adalah stoknya justru kurang bahkan tidak ada maka untuk memenuhi kebutuhan Bulog maka Bulog mendatangkan beras dari luar daerah,”kata Stefanus.

Stefanus mengatakan bahwa Bulog tentu akan senantiasa mendukung para petani dengan membeli produk petani lokal sebagai upaya pemberdayaan para petani dan yang terpenting adalah kesiapan dari petani untuk menyiapkan beras sesuai dengan kebutuhan Bulog,”kata Stefanus.

“Stok yangada berapa jumlahnya apa 50 ton atau 100 ton bahkan lebih Bulog siap membelinya,”kata Stefanus.

Penenun Sumba Timur Sebut Jaminan Kain Tenun Sumba di Pengadaian Sudah Lama

Stefanus mengatakan bahwa kebutuhan Bulog akan beras sangat banyak karena harus memenuhi kebutuhan akan beras Bansos bag warga kurang mampu di seluruh Kabupaten Ende belum lagi untuk kebutuhan TNI dan Polri juga ASN di seluruh Kabupaten Ende serta stok untuk bencana alam maupun operasi pasar.

Dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi maka Bulog Ende mendatangkan beras dari luar daerah karena memang stok beras didalam daerah tidak mencukupi. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved