Gerindra Sumba Barat Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sumba Barat

Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat berpeluang besar menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024

Gerindra Sumba Barat Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sumba Barat
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Ketua DPC Gerindra yang juga adalah Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole

Gerindra Sumba Barat Berpeluang Jadi Ketua DPRD Sumba Barat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat berpeluang besar menduduki kursi ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024 setelah pada pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019 berhasil meraih 4 kursi DPRD.

Meski perolehan 4 kursi DPRD Sumba Barat sama dengan perolehan kursi partai Golkar yakni 4 kursi DPRD Sumba Barat tetapi dari sisi akumulasi perolehan suara pemilu legislatif tahun 2019, Partai Gerindra lebih banyak daripada perolehan suara partai Golkar.

Dengan demikian, kursi ketua DPRD Sumba Barat yang selama ini dipegang Partai Nasdem harus berpindah ke Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu legislatif tahun 2019.

Lailatul Qadar, Ini Tanda-tandanya Pada Malam Ganjil di Sepuluh Malam Terakhir Ramadan

Sementara itu Partai Nasdem yang meraih 3 kursi DPRD berhak menempati kursi Wakil Ketua DPRD Sumba Barat bersama Partai Golkar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole yang juga adalah Bupati Kabupaten Sumba Barat yang ditemui pos kupang belum lama ini mengatakan, keberhasilan yang diraih Partai Gerindra Kabupaten Sumba Barat pada pemilu legislatif tahun 2019 merupakan berkat kerja keras seluruh calon legislatif dan pengurus partai Gerindra Sumba Barat sendiri.

Karena itu adalah hal wajar bila hasil yang diperoleh memuaskan pula. Karenanya ke depan, partai Gerindra akan berusaha semaksimalnya menjaga dan memperjuangkan aspirasi rakyat sebagaimana rakyat telah mempercayakan melalui empat kadernya yang duduk di kursi DPRD Sumba Barat lima tahun ke depan.

Penetapan Hasil Pemilu di KPU Manggarai Barat Tunggu Kepastian Hasil Gugatan Pemilu di MK

Sedangkan berkaitan dengan figur yang akan menduduki kursi ketua DPRD Sumba Barat periode 2019-2024 dari empat calon yang terpilih yakni Drs.Dominggus Ratu Come, Kristianto Rina Putra Daha Moni, S.Sos, Daud Dapa Goba dan Kanisius Nisa Pewali. Terhadap hal itu, Ketua DPC Gerindra Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole akan menyurati DPD Gerindra NTT tentang hal itu. Dan pihaknya siap menjalankan apapun keputusan DPD Gerindra NTT.

Berikut perolehan kursi DPRD Sumba Barat periode 2019-2024 di empat Dapil yakni

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved