Addie MS Puji Polisi, Baru Kali ini Kesabaran Polisi Terus Bertahan

Aksi perusuh saat aksi unjuk rasa menolak hasil Pemilu 2019 mendapat perhatian luas, tidak kecuali para selebritis ibu kota.

Addie MS Puji Polisi, Baru Kali ini Kesabaran Polisi Terus Bertahan
Twitter
Addie MS 

Addie MS Puji Polisi, Baru Kali ini Kesabaran Polisi Terus Bertahan

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Aksi perusuh saat aksi unjuk rasa menolak hasil Pemilu 2019 mendapat perhatian luas, tidak kecuali para selebritis ibu kota.

Tak terkecuali Addie MS yang terus memantau perkembangan aksi yang diwarnai anarkis yang menyebabkan korban jiwa dan keruksana kendaraan masyarakat dan polisi.

Akun twitternya, Addie menulius baru melihat polisi yang sangat sabar menghadapi pendemo yang anarkis. Bahkan terus bertahan meski dilempar.

Polisi bahkan memohon agar para pendemo kembali ke rumah. Ini dilakukan untuk agar tidak ada korban dalam aksi tersebut.

Addie MS: Bila Saya Jadi Prabowo Maka

Ibunda Nagita, Rieta Amalia Minta Raffi Ahmad Pulangkan Anaknya

Susahnya Upload Video dan Gambar di WhatsApp dan Facebook, Ini Penjelasan Pemerintah

Warga Mengeluh WhatsApp, Instagram, dan Facebook Error, Ternyata Ini Penyebabnya

"Baru kali ini aku menyaksikan kesabaran para polisi yg terus bertahan dan bahkan memohon, demi menghindari jatuhnya korban, meski terus diserang oleh perusuh. Terima kasih, POLRI. Semoga Allah SWT selalu melindungi bapak2 ??

Semoga damai negeri kita

Artis musik Addie MS mengibaratkan keberagaman Indonesia seperti sebuah orkestra.

Di mana terdapat beragam jenis suara yang berbeda dalam sebuah kelompok musik.

"Dengan paduan suara, suara manusia, solo, kadang-kadang piano macam-macam bentuk, macam-macam suara, tetapi bayangkan dan macam-macam nada, masing-masing memainkan nada yang berbeda," kata Addie saat mengisi acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Meski menghasilkan suara yang berbeda, sebuah orkestra bila bersinergi akan menghasilkan suara yang harmoni.

"Tapi bagaimana fisik yang berbeda menyuarakan hal yang berbeda, tapi bisa bersinergi dengan satu kesatuan kemudian menjadikan satu bunyi yang indah, yang dasyat, yang bisa bikin orang menangis," ungkap Addie.

Begitu juga dengan persatuan Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan ras.

"Bayangkan musik dibuat dari yg berbeda bisa menggerakan sanubari. Indonesia yang juga terdiri dari bermacam suku, bermacam golongan, agama. Bagaimana sekarang kita bisa mengapresiasi perbedaan," kata Addie.

"Nah mudah-mudahan dengan kemampuan mengapresiasikan perbedaan, mudah-mudahan kita bisa siap menghadapi keberangaman di Indonesia gitu," imbuh Addie MS. *

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved